Musrenbang Kecamatan Kandis, Plt Bupati H Alfedri Terima 568 Usulan Kegiatan

KANDIS (DUMAIPOSNEWS.COM)- Plt Bupati Siak, Drs H Alfedri MSI berkesempatan menghadiri Musrenbang Kecamatan Kandis yang digelar pada Rabu, (28/02), bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Telaga Samsam. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau, Tengger Sinaga, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd, Anggota Dewan DPRD Kabupaten Siak, H Kusman Jaya, Hohen Saragi juga Miduk Gurning, Kepala UPTD UPTB Sekecamatan Kandis, OPD, Tokoh Masyarakat dan puluhan undangan lain.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Siak memberikan apresiasi pada para perwakilan rakyat yang hadir (Anggota Dewan, red). “Musrenbang Kecamatan sebagai wadah menampung untuk pembangunan infrastruktur di daerah masing masing melalui usulan oleh kepala UPTD UPTB OPD yakni Lurah dan Penghulu Kampung yang kemudian akan dibawa oleh perwakilan rakyat dalam hal ini Anggota DPRD ke Musrenbang Kabupaten dan akan naik ke tingkat Provinsi. Disini kiranya memang diperlukan peranan Dewan setempat, dan saya sangat memberikan apresiasi pada para Dewan yang berkesempatan hadir,” pungkas Plt Bupati Siak.

Kongkowkuy

Hendri Pangaribuan Amd sendiri pada saat tersebut berjanji akan mengawal hingga Musrenbang Kabupaten juga Provinsi. “Saya dan anggota Dewan lain khususnya Dewan yang berasal dari Kandis berjanji akan mengawal usulan usulan yang ada, apalah lagi mengingat melalui DPPKAD Kandis mampu memberikan PAD yang naik grafikasinya hingga 100%. Saya pribadi merasa bahwa Kandis layak mendapatkan pembangunan yang lebih dibanding tahun sebelumnya,” ujar Hendri.

Pada tahun 2017 saat menggelar Musrenbang Kecamatan, Kandis mengusulkan sejumlah 490 usulan kegiatan dan pada tahun ini bertambah menjadi 568 kegiatan usulan.

“Dibanding tahun lalu, tahun ini Kandis mengalami kenaikan usulan kegiatan yakni 78 kegiatan usulan baru dari 490 usulan menjadi 568 usulan. Semoga hal ini menjadi panutan betapa antusiasnya warga untuk memiliki pembangunan infrastruktur yang merata di setiap Kelurahan juga Kampung dan tentunya hal ini jika terwujud tidak terlepas dari peran serta para Wakil rakyat Kandis yang duduk di singasana DPRD Siak,” ujar Camat Irwan pula.

Prioritas Pembangunan Daerah, RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) dari Kandis di tahun 2019 sendiri masih meliputi Peningkatan Insfrastruktur dasar secara merata, Peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kesehatan masyarakat, pengembangan daerah strategis (KITB, Pariwisata dan pertanian), pembangunan berwawasan lingkungan juga Pengembangan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Ekonomi Kreatif.

 

 

 

Komentar