Kasihan! Dua Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

UJUNGTANJUNG (DUMAIPOSNEWS.COM) — Musibah kebakaran kembali terjadi, dan kali ini amukan sijago merah tersebut setidaknya melalap habis dua unit rumah yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut Dusun Pematang Padang atau tepat didepan Indosoto Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Dumai Pos, Kamis (1/3) kemarin menyebutkan bahwa kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut setidaknya mengakibatkan korban mengalami kerugian ratusan juta.

Kongkowkuy

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat ada kepulan asap tebal dan kobaran api dirumah milik Mansar (38). Melihat hal itu kemudian warga sekitar pukul 04.00 wib membangunkan korban Mansar.

Mendengar suara teriakan warga yang kian ramai itu, sehingga membuat korban terbangun. Dan kemudian dirinya pun langsung membangunkan istrinya untuk dapat keluar dari dalam rumah sebab api yang membakar rumah korban sudah cukup besar.

Karena kondisi angin yang bertiup juga menambah api yang semakin bergelora dan dengan mudah melalap seluruh rumah tersebut sehingga korban dan juga warga tidak dapat menyelamatkan harta benda miliknya.

Dan akibat api yang kian bergelora itu juga turut merembet dan melahap rumah milik Yanto yang saat kejadian dalam keadaan kosong ditinggal pulang kampung.

Warga dan petugas langsung berjibaku untuk memadamkan kobaran api tersebut. Dan satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya, petugas kepolisian langsung memasang garis pengaman disekitar lokasi kejadian untuk memudahkan olah TKP.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Ruslan kemarin membenarkan. ” Saat ini masih dilakukan olah TKP dan dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, ” jelasnya. (min)

 

Komentar