RSUD Dumai Sudah Ada Dokter Specialist Syaraf

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terhitung tanggal 9 Februari 2018, telah naik menjadi kelas B, Dengan peningkatan akreditasi itu kini RSUD memiliki dokter Specialist bedah syaraf dr Jordan Tambunan SPBs. Hal itu tentu memudahkan beberapa tindakan sehingga penanganan tidak perlu rujuk ke Pekanbaru.

Direktur RSUD Dumai mengatakan,”9 Febuari 2018 RSUD ditetapkan izin operasional kelas B, setelah berjuang selama 4 tahun. Selain itu dalam waktu dekat ini, poli jantung akan buka pada Maret mendatang. Kemarin kita telah mou dengan asosiasi penyakit jantung, ” ujarnya.

Kongkowkuy

Anggaran RSUD telah memakan biaya sebesar 13 Milyar 2017, dan pada 2018 dianggarkan sebesar 20 Milyar dari dana APBN.” Pengembangan rumah sakit akan bertambah besar lagi dengan bertambahnya spesialis lain di rumah sakit dr Jordan Tanbunan sps bedah syaraf,” papar Syaiful.

Ia juga menyampaikan persatuan ahli jantung berkenan membantu RSUD Dumai, dan akan membuka poliklinik jantung. setiap hari Jumat Sabtu, dan Ahad. ” dokter spesialis jantung selain dokter dari pekanbaru yang di tugaskan di dumai, dalam waktu dekat sekitar April – Mei akan ada stay di RSUD,” ujar Direktur RSUD.

Adanya dokter spesialis itu juga menjawab angka kunjungan 30 orang perhari untuk penyakit jantung.” Perlengkapan sudah disiapkan untuk membantu pasien yang berada di kota Dumai, “tambahnya. (aga)

 

Komentar