HATI-HATI! Truk-Truk Antri Isi Solar di SPBU, Jalinsum di Kulim Padat Merayap

 

BATHIN SOLAPAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Kemacetan Panjang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Duri-Pekanbaru tepatnya di Jalan KM 16 Kulim sampai KM 22 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jum’at (23/2) sekira pukul 09.00 WIB hingga menjelang sore.

Kongkowkuy

Macetnya jalan tersebut diduga diakibatkan oleh Mobil truk-truk yang antre dalam mengisi BBM Solar di SPBU KM 16 Kulim. Jenis bahan bakar solar tersebut, dikatakan Warga, belakang hari ini sangatlah langka. Sehingga pembeli pun sampai antre untuk mengisi BBM jenis solar tersebut.

” Tadi malam kita pun mau beli solar mesti antri berjam-jam, bahkan sampai ada yang tidak dapat, di SPBU di dominasi mobil-mobil truk yang antri, ” jelas J. Sitorus warga Puncak kepada Dumai Pos , jumat (23/2) siang.

Pantauan dilapangan, kemacetan tersebut terus memanjang, Kendaraan yang terlibat macetpun bergerak padat merayap. Awalnya, kemacetan tersebut hanya sepanjang 5 KM namun hingga menjelang siang mencapai 10 KM lebih.

Warga setempat meminta agar Dinas terkait dapat memantau aktifitas penjualan BBM jenis Solar di SPBU yang ada di Kulim tersebut, untuk mengantisipasi lonjakan pembeli yang menyebabkan kemacetan hinggga panjang dan merugikan bagi pengguna jalan.

” Kita minta pihak-pihak terkait memperhatikan hal ini, pengawasan juga ditingkatkan. Agar tidak terulang kemacetan yang sama akibat aktifitas SPBU ini di kemudian hari lagi, ” pinta warga yang enggan menyebutkan namanya. (dik)

Komentar