Keripik Cabe Nurul Fatiha Makin Diminati

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Usaha keripik cabe merk Nurul Fatiha dengan owner Eni Sri Wahyuni yang berlokasi di Jalan Cendrawasih Dumai sejak didukung Apical Group melesat tajam hingga mampu memproduksi 100 sampai 150 bungkus perdua hari dalam berbagai ukuran kemasan.

Sebagai owner atau pemilik, Eni merasa beruntung dan seperti mendapat durian runtuh ketika utusan Apical Group mendatangi tempat usahanya dengan menawarkan dukungan suplai minyak goreng 150 kilogram per bulan secara gratis alias cuma cuma.

Kongkowkuy

Eni kaget sekaligus terharu dengan kedatangan Tim Apical Group tersebut karena sama sekali tidak pernah mengajukan proposal bantuan atau lain sejenisnya. Ditambah lagi dengan lokasi usaha keripik cabe di perkotaan, sedangkan pabrik perusahaan hilir minyak sawit global ini bertempat di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan atau daerah pinggiran Dumai.

“Tiba tiba datang ke rumah tim Apical Group dan menawarkan bantuan mendukung usaha keripik cabe saya dengan menyuplai minyak goreng secara gratis selama setahun,” kata Eni kepada, Selasa.

Dijelaskan Eni, sebelum dibantu minyak goreng Apical Group tersebut, dirinya sempat kewalahan memenuhi bahan bakar utama untuk menggoreng akibat kelangkaan dan harga melejit serta harus mengikuti pola penyaluran migor curah menggunakan izin usaha dan surat perjanjian.

Pola kerjasama Apical Group ini diakui Eni tanpa syarat alias murni membantu. Bahkan dukungan perusahaan juga ikut mendongkrak penjualan karena dijadikan cinderamata bagi tamu datang dan untuk berbagai kegiatan.

“Kami jelas sangat terbantu dengan dukungan minyak goreng ini karena tidak lagi membeli, dan jadinya bisa menghemat biaya produksi dan duitnya dialihkan untuk keperluan lain,” sebut Eni.

Produk Keripik Cabe Nurul Fatiha ini berbahan baku ubi yang diperolehnya dari sejumlah petani ubi di Dumai dan sebagian besar dipasok dari perkebunan ubi di Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Kebutuhan ubi sebagai bahan baku keripik cabe dengan varian unggulan manis pedas ini mencapai 1,5 ton sebulan.

Permintaan pasar juga terus meningkat sejak Keripik Cabe Nurul Fatiha ini menjadi UMKM binaan Apical Group dengan perluasan jaringan pemasaran hingga ke beberapa kota, diantaranya Pekanbaru, Medan dan Jakarta serta lainnya.

Eni meyakini dengan kebutuhan pasar yang selalu meningkat, UMKM Nurul Fatiha optimis bisa terus menjalankan bisnis Kerupuk cabe di masa depan melalui dukungan Apical Group.

“Kami yakin dapat terus menghasilkan Kerupuk cabe Nurul Fatiha, sehingga lebih maju di masa depan,“ demikian dijelaskan Eni.(men)