Polisi Ringkus Pelaku Jambret PNS di Jalan Pulau Mampu

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Dumai berhasil amankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasat Reskrim Polres Dumai IPTU Bayu Ramadhan Effendi, STK SIK MH menjelaskan, pelaku tersebut berinisial AGA (23) warga Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Barat. Ia merupakan pelaku jambret yang dibekuk usai melakukan penjambretan di Jalan Pulau Mampu, RT 006 Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (11/5) malam.

Kongkowkuy

Aksi kejahatan tersebut menimpa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari melaksanakan Ibadah di Gereja HKI Lepin Dumai.

“Korban Anny Noverlly Dongaran (60) mengendarai sepeda motornya, ternyata dari jauh telah diintai oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor tepat di Jalan Pulau Mampu, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, pelaku mendekati motor korban dan menarik paksa tas sandang korban yang berada di lengan sebelah kanannya sehingga sempat terjadi aksi tarik menarik antara korban dan pelaku,” jelas Bayu, Ahad (21/5/2023).

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan uang tunai senilai Rp15.000.000, yang mana uang tersebut merupakan uang hasil sewa rumah milik korban yang baru diterimanya.

Bersama pelaku saat ini turut diamankan barang bukti berupa unit Handphone 1 unit sepeda motor, 1 buah tas warna coklat dan 1 buah kalung emas yang dibeli dengan uang hasil pencurian tersebut senilai Rp2.300.000 di Mapolres Dumai.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.
Polres Dumai dalam hal ini Satreskrim Polres Dumai mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dah waspada saat membawa barang berharga.

“Kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada atas semua tindak kejahatan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih hati-hati dalam meletakan barang berharganya,” pungkas IPTU Bayu.(rio)