Komitmen Dukung Program Merdeka Belajar, Wako Paisal Raih Penghargaan dari Mendikbud

YOGYAKARTA (DUMAIPOSNEWS) – Wali Kota Dumai H. Paisal dianugerahi penghargaan Merdeka Belajar karena dukungannya dan komitmennya terhadap program Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Mendikbud ristek, Nadiem Makarim kepada Wali Kota Dumai H Paisal pada puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Yogyakarta pada 28-29 Mei 2023.

Kongkowkuy

Pemerintah Kota Dumai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dengan Kategori Pemerintah Daerah, Sub Kategori “Transformasi Digital”.

Diketahui bahwa, dalam tiga tahun terakhir, Kemendikbudristek telah meluncurkan 24 (dua puluh empat) episode Merdeka Belajar yang berfokus pada transformasi sistem pendidikan Indonesia. Khususnya pada aspek pembelajaran, pendanaan, dan pengelolaan.

Upaya transformasi sistem pendidikan ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul.

Wali Kota Dumai H Paisal mengemukakan prestasi ini merupakan keberkahan bagi Kota Dumai. Perlahan tapi pasti, Dumai terus bertransformasi ke arah yang lebih baik disegala lini, termasuk Pendidikan.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru, kepala sekolah, OPD terkait, dan para stakeholder, yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan Merdeka Belajar di Kota Dumai,” kata Paisal.

Anugerah ini, lanjut Paisal, bukti nyata khidmat Pemko Dumai yang berhasil mendorong penerapan Merdeka Belajar bagi guru dan siswa di Kota Dumai untuk bersama-sama bergerak menyukseskan Merdeka Belajar di Kota Dumai.
“Mari tetap jaga kekompakan dan sinergi demi terjaga konsitensi atas capaian yang telah diraih,” harap Paisal.(infdiskominfo/des)