Keberadaan Satpam Penting untuk Pengamanan, PT Vavi Permata Wayang Gelar Diksar

Penyiraman air kembang kepada anggota Diksar Satpam di Kantor BLK Provinsi Riau di Dumai

 

Kongkowkuy

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Mengacu pada pasal 6 Perkapolri No 24/2007 pada pokoknya menyatakan tugas satpam untuk menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan di tempat kerjanya meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis. Oleh karena itu peran Satpam saat ini sangat penting untuk urusan pengamanan.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemko Dumai H Fridarson saat menghadiri pembukaan Pusdiklat Satpam Gada Pratama Angkatan ke 1 tahun 2023 oleh PT Vavi Permata Wayang Kota Dumai di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Riau Jalan Gatot Subrata, Mekarsari, Dumai Selatan, Dumai, Kamis (25/05).

Satuan pengamanan atau security merupakan Mitra penting dari pihak kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan lingkungan.

Perkembangan zaman saat ini bahwa kebutuhan tenaga pengaman semakin meningkat untuk pengamanan lingkungan tempat kerja tempat usaha atau tempat pemukiman masyarakat.

Apalagi dengan pososi Kota Dumai khususnya dan Riau pada umumnya merupakan surga industri dan jasa merupakan kota pelabuhan dan industri sepanjang pesisir pulau Sumatera.

“Tumbuh berkembang industri-industri yang ada pada akhirnya bermuara pada kebutuhan tenaga pengaman yang ada di lingkungan masing-masing,”tuturnya.
Sementara Pimpinan PT Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun berterimakasih pada gubernur riau dan walikota Dumai, Polkda Riau yang telah memberi dukungan atas pembukaan diklat satpam di Dumai.

Tanpa dukungan dari mereka semua maka diklat satpam ini sulit trealisasi. Dengan diklat Satpam yang dilaksanakan ini menjadi ajang kesempatan anak Dumai untuk bisa mengikuti diksar satpam.

“Tentunya kami akan memaksimalkan menciptakan tenaga skill untuk anak daerah, tentunya pada anak anak yang mengikuti diklat bisa bersaing untuk menempati dunia kerja,”kata Syamsul.

Selama disini mereka akan dididik atau digembleng oleh tenaga skill dari Polda dan Polres Dumai. Tentunya dengan memiliki skill mereka akan bisa bekerja di perusahaan yang ada Dumai.

Selama ini PT Vavi Permata Wayang bukan hanya bergerak pada bidang satpam, tetap juga bergerak dibidang outsourcing, cleaning service dan kegiatan lainnya yang sudah melaksanakan kegiatan di Pekanbaru. Diharapkan dengan Diksar ini Pt Vavi mendapatkan tempat untuk melaksanakan kegiatan di Kota Dumai
Direktur Binmas Polda Riau Kombes Wendry Purbiyantoro menambahkan meminta kepada peserta diksar untuk mengikuti pelatihan dengan baik sehingga bisa menjadi Satpam yang bertanggungjawab dan mengatahui tugas pokoknya.

Kemampuan adik-adik semua dalam mengikuti pelatihan itu pahami secara baik dan benar konsep pengaman sesuai dengan sistem lingkungan serta bersikap produktif dan aktif terhadap perubahan lingkungan dan tempat kerja kami juga berpesan agar bertanggung jawab.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Imron Rosyadi meminta pada seluruh perusahaan agar melapor setiap lowongan kerja agar warga tempat bisa berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan dan pabrik yang ada di Dumai. (wan)