Wujudkan Lapas Bersinar, BNN Dumai MoU Lapas Kelas II A Bengkalis

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai, Provinsi Riau, bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (atau MoU) dalam rangka peningkatan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di Lapas Kelas II A Bengkalis di Bengkalis, Selasa (21/3/2023).

Kedua belah pihak ini sepakat untuk saling bekerjasama dalam upaya-upaya pencegahan, pemberantasan penanggulangan guna mewujudkan Lapas bersih narkoba di Lapas Kelas IIA Bengkalis. Kata sambutan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Bengkalis Muhammad Lukman menegaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihaknya di Lapas Kelas II A Bengkalis dengan adanya MoU ini akan semakin memperkuat tekad dari Lapas yang menjamin bahwa lingkungan Lapas ini bersih dari narkoba.

Kongkowkuy

“Bersih tersebut baik warga-warga binaan maupun seluruh personil Lapas Kelas II A Bengkalis,” tegas Muhammad Lukman. Dalam pada itu, melalui sambutannya Kepala BNN Kota Dumai AKBP Thamrin Parulian SH menegaskan, BNN Kota Dumai siap bekerjasama hingga mendukung upaya-upaya dalam waktu dekat. Yakni, peningkatan intensitas informasi mengenai P4GN, deteksi dini tes urine serta razia yang akan digelar secara rutin secara bersama-sama.

“Upaya-upaya terdekat adalah peningkatan penyampaian informasi P4GN, deteksi dini melalui tes urine baik kepada warga binaan maupun terhadap personil petugas Lapas Kelas II A serta razia yang akan digelar secara rutin, secara bersama-sama,” tegas Thamrin Parulian didampingi Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Dumai, Miardi SPi, disela kegiatan kepada Dumaiposnews.com.

Dalam rangkaian penandatanganan MoU bersama BNN Dumai bertajuk Deklarasi War On Drugs tersebut juga dilangsungkan pemusnahan barang bukti di Lapas Kelas II A Bengkalis. Pemusnahan barang bukti ini dilakukan personil Lapas Kelas II A Bengkalis, berupa handphone yang dimasukkan kedalam drum lalu dimusnahkan secara bersama-sama.(ery)