oleh

Jabatan Karutan Dumai Diserahkan ke Bastian Manalu

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) — Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai serah terima jabatan dari Pance Daniel kepada Bastian Manalu yang sebelumnya menjabat Kalapas Rokan hilir, Rabu (25/01) di lapangan Rutan Jalan Lembaga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Pisah sambut kepala Rutan kelas II B Dumai dari Pance Daniel kepada Bastian Manalu dihadiri Mhd Jahari Sitepu Kepala Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Riau, Wali Kota Dumai H Paisal dan unsur forkopimda dan tokoh masyarakat.

Kongkowkuy

Mantan Karutan Dumai Pance Daniel Panjaitan dipromosikan dan dipindah tugas ke Sulawesi Utara.

Mantan Kepala Rutan Dumai Pance Daniel selama bertugas dirinya berupaya menjalankan program peningkatan pelayanan terhadap warga binaan.

“Terimakasih atas dukungan seluruh Forkopinda di Kota Dumai selama saya bertugas selalu membantu dalam pembangunan Kota Dumai. Selama bertugas di Dumai saya juga merasa resah ketika kondisi pandemi covid banyak napi yang terpapar. Namun semua itu bisa dilewati dengan kondisi aman dan juga proses vaksinasi yang dilaksanakan di Rutan,” ucapnya

Kepala Rutan Dumai Bastian Manalu mengaku bukan orang baru di Rutan Dumai, sebab pada tahun 2014 lalu sudah pernah bertugas di sini. “Saya juga akan melanjutkan program yang sudah baik di zaman pak Pance, ” tuturnya.

Mhd Jahari Sitepu Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau meminta kepada seluruh kepala rutan untuk menghindari narkoba.

Segala usaha dan kerja keras serta doa orang tua yang mengiringi langkah kita dalam bertugas, akan sia – sia apabila terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

“Apabila diantara kalian ada yang terbukti terlibat, langsung saya sikat. Langsung diusulkan pemecatan, karena Kementerian ini tidak membutuhkan pengkhianat,” ujar Jahari dengan tegas.

Lebih lanjut. Kakanwil juga turut mengingatkan para petugas Lapas dan Rutan untuk menjauhi narkoba, serta aktif meningkatkan kompetensi diri.

Kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab serta berkomitmen melawan narkoba. Akan langsung ditindak tegas dan diusulkan pemecatan terhadap petugas yang mencoba bermain dengan narkoba, saya tidak main-main akan hal ini, ” ucapnya lagi. (wan)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru