Gubri Irup Di SMAN 2, Beri Motivasi ke Pelajar

DUMAI (DUMAPOSNEWS)— Gubenur Provinsi Riau, Drs.H. Syamsuar, M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 2 Kota Dumai, (27/1).

Kehadiran orang nomor satu di provinsi Riau tersebut dalam rangka Kunjungan untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan usaha peningkatan SDM Riau agar bisa seimbang.

Kongkowkuy

Pada amanatnya, Syamsuar mendorong agar para pelajar bisa terus lebih giat dalam mengikuti pelajaran yang ada, serta ia juga berharap para pelajar dapat memiliki daya juang yang tinggi dan jangan pernah bergantung kepada orang lain.

“Kita harus serius dalam mengikuti setiap pelajaran, jangan pernah putus asa dan jangan pernah bergantung kepada orang lain, saya yakin kita semua mampu,”Kata Syamsuar.

Tak hanya itu, Gubernur Riau juga meminta kepada pelajar untuk bisa selalu siap bersaing dengan seluruh pelajar yang ada di Indonesia.

“Saya harap pelajar di Kota Dumai khususnya dan di Provinsi Riau pada umumnya harus siap untuk bersaing dengan pelajar yang berasal dari berbagai daerah,” Jelasnya.

Kepada Guru dan Kepala Sekolah SMUN 2 Syamsuar berpesan, agar para tenaga pengajar tersebut dapat lebih bisa memperketat pengawasannya kepada para pelajar, karena dengan majunya perkembangan teknologi yang ada pada saat ini dapat mempermudah segala bentuk pembelajaran namun jika tidak diarahkan yang baik maka akan menjadi hal yang buruk.

“Kita beberapa tahun kemarin dihadapkan dengan pembelajaran dengan sistem online, sebenarnya bagus karena dengan kemajuan teknologi sekarang ini lebih mempermudah kita dalam pelaksanaan tersebut, namun saya meminta perhatian ekstra juga kepada guru dan kepala sekolah untuk terus mengawasi pelajar kita, agar mereka tidak salah dalam memanfaatkan teknologi yang ada,” Ujar Gubernur.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan foto bersama Antara Gubernur Riau dengan Pelajar serta Seluruh Guru, Kepala Sekolah Beserta staff. (agt)