oleh

CPNS Moratorium, Pemkab Usulkan Perekrutan PPPK

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menjadi incaran bagi pencari kerja. Sayangnya, tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memastikan tak ada penerimaan CPNS.

” Ya, tahun 2023 pada hasil pertemuan kita beberapa waktu lalu dengan pemerintah pusat,dimana untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil ditiadakan atau moratorium. Kalau alasan moratorium kita tidak tahu, pada intinya saat pemerintah pusat fokus pada perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Darlis kepada Dumai, Rabu (25/1).

Kongkowkuy

Ketika ditanyakan,apakah tahun ini ada perekrutan PPPK, Darlis mengatakan, bahwa untuk recrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,insya Allah ada. Saat ini ,pihaknya lagi menyusun kebutuhan yang dibutuhkan ASN untuk penerimaan PPPK. Dimana batas akhir usulan kebutuhan perekrutan PPPK akhir bulan Februari mendatang.

” Kalau untuk tamatan apa yang dibutuhkan,kita masih menunggu kepastian persyaratan dari Pemerintah Pusat. Secara teknis Pelalawan sudah siap merekrut, termasuk data dan anggarannya,” ujarnya.

Darlis menambahkan, bahwa perekrutan PPPK ini untuk pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN). Formasi P3K yang diusulkan itu terdiri atas tenaga guru,kesehatan dan teknis. Dirinya berharap, usulan perekrutan ini bisa direalisasikan oleh Pemerintah Pusat,”tutupnya.(naz)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru