Command Center Terkoneksi dengan CCTV

SELATPANJANG(DUMAIPOSNEWS)-Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil mengoperasikan layanan command center yang digunakan sebagai pusat informasi bagi kebutuhan pimpinan daerah dalam mengambil keputusan dan penyediaan layanan digital bagi masyarakat.
Bupati berharap layanan ini dapat dikolaborasikan dengan pihak instansi vertikal, BUMN, swasta dan masyarakat menuju Meranti Smart City. Seperti sebelumnya pihaknya telah meluncurkan 19 layanan sistem informasi yang telah dibangun sejak Maret 2022.
Layanan itu meliputi layanan pengaduan, monitoring pembangunan, pendidikan, kesehatan, sosial, kebencanaan, kependudukan, maupun layanan serta informasi lainnya yang bisa diakses secara online terkini dan aktual.
”Disamping sebagai instrumen arah kebijakan pimpinan, command center juga menyediakan sejumlah layanan sistem informasi yang telah dibangun bersama instansi terkait bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu (4/2/2023)
Canggihnya command center juga telah terkoneksi dengan 15 titik kamera pemantau (CCTV) yang dipasang di sejumlah persimpangan atau titik lokasi strategis Kota Selatpanjang. Hal ini, kata dia, sebagai upaya pemantauan dan pengawasan dalam kota untuk membantu kerja pemerintah maupun aparat hukum.
”Untuk tahap awal telah dioperasikan 15 CCTV yang langsung terkoneksi dengan command center. Tentunya ini dapat digunakan oleh pemangku kepentingan untuk mendapatkan informasi seperti genangan banjir, situasi lokasi waktu tertentu, maupun kepentingan lain seperti tindak kriminal hingga kecelakaan,” jelasnya.(ian)