oleh

SDN 003 Pangkalan Sesai Boyong Piala Juara Umum, Pekan Kreatifitas dan Olimpiade SD/MI se-Kota Dumai

Kepala SDN 003 Pangkalan Sesai, Zahara Spd Mpd diruang kerjanya.(dian/dumaiposnews)

 

Kongkowkuy

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– SD Negeri 003 Pangkalan Sesai yang berada di Jalan Pemuda Laut kembali memboyong piala bergilir juara umum pada kegiatan Pekan Kreatifitas dan Olimpiade SD/MI se-Kota Dumai yang digelar SMP Negeri 2 Dumai, 17-19 November 2022. Pada kesempatan itu Walikota Dumai H Paisal SKM MARS didampingi Kadisdikbud Hj Yusmanidar SSos MSi menyerahkan piala bergilir juara umum kepada SDN 003 Pangkalan Sesai yang unggul dari 771 peserta 53 SD/MI.

Saat dikonfirmasi Dumai Pos Selasa (22/11), Kepala SD Negeri 003 Pangkalan Sesai Zaharah SPd MPd mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas kemenangan yang diperoleh anak didik SDN 003 Pangkalan Sesai saat mengikuti Pekan Kreatifitas dan Olimpiade SD/MI se-Kota Dumai yang ditaja SMP Negeri 2 Dumai.

”Alhamdulillah, anak didik kita berhasil unggul sebagai juara umum dengan membawa pulang piala bergilir. Sekolah kita mengirimkan 41 anak didik mengikuti kompetisi di SMPN 2 yang tersebar pada semua cabang lomba. Alhasil dari sekolah kita
mendominasi lima cabang yaitu MTQ, azan, kaligrafi, cipta baca puisi dan tahfiz. Prestasi tersebut berkat kerja keras dan kegigihan mereka serta bimbingan guru-guru serta dukungan para orangtua, ya selaku kepala sekolah saya ucapkan terimakasih dan
semoga prestasi ini kedepan bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Prestasi yang diraih anak didik SDN 003 Pangkalan Sesai diantaranya juara satu
MTQ putra (Habib Rahiman), juara satu MTQ putri (Nurul Husna), juara tiga MTQ putri (Mulya Wily), juara satu azan (M Haikal), juara tiga azan ( M Izi), juara dua kaligrafi (Ghaizam Rizki Ramadhan), juara tiga kaligrafi (M Gozan), juara dua cipta baca puisi (Nadifa), juara tiga cipta baca puisi (Irfan) dan juara tiga tahfiz (Nur Fatihah Khalizah).

Selain itu, SDN 003 Pangkalan Sesai juga mendapatkan juara satu lomba cerdas cermat SD dalam rangka HUT Puskesmas Dumai Barat ke-40 oleh anak didik Suci Ramadhani, Hanif Wahyu Syahputra dan M Faris.

Zaharah diketahui menjabat Kepala SDN 003 Pangkalan Sesai sejak 19 April 2022. Dia sebelumnya pernah memimpin SDN 013 Buluh Kasap, SDN 017 Buluh Kasap dan SDN 011 Dumai Kota. SD Negeri 003 Pangkalan Sesai saat ini memiliki 44 guru dengan murid sedikitnya 600 orang.

Zaharah berinisiatif melaksanakan kegiatan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi guru-guru SDN 003 Pangkalan Sesai pada 8-10 November yang lalu di aula sekolah. Mengawali kepemimpinannya di SDN 003 Pangkalan Sesai, Zaharah melihat bagaimana kegiatan  pembelajaran guru di kelas kemudian melakukan supervisi.

”Cita-cita saya bagaimana guru memiliki kualitas dan kompetensi yang baik agar dapat melahirkan anak didik yang berkompetisi dan berkualitas. Dengan aktif melakukan supervisi ke kelas bagaimana guru mengajar di kelas dan setelah pelatihan penguatan IKM ini, Alhamdulillah hasilnya luar biasa mantap betul.” tukas Zaharah antusias.

Dalam mendampingi guru, Zaharah biasanya memanggil guru setelah supervisi dengan mengutarakan kekurangan mereka dalam mengajar dan itu harus dilakukan tatap muka berdua saja dari hati ke hati.

”Saya sampaikan hasil supervisi saya ke kelas tadi, apa yang harus dibenahi lalu memberikan guru itu saran yang sifatnya membangun mereka menuju kearah yang lebih baik. Saya buat catatan apa hal-hal yang perlu ditingkatkan. Intinya saya sering mengajak guru berdiskusi secara tatap muka satu persatu dengan gurunya. sharing dengan bicara hati ke hati begitulah merangkul guru sehingga mereka pun lebih percaya diri dan tidak merasa tertekan dengan tidak menjadikan profesi guru sebagai beban. Ya, happy dan santai saja serta jangan lupa makan jaga kesehatan. Karena kalau gurunya senang bahagia maka mereka pun pasti dengan senang hati mengajar dan hasilnya bagi anak didik akan bagus pula,” pungkas Zaharah yang saat ini juga tengah persiapan program PGRI memberikan santunan kepada warga sekolah yang kurang mampu.(des)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru