oleh

Peringati Hari Guru dan HUT PGRI Ke-77 di SDN Binsus, Ferdiansyah Sebut Sekolah dan Komite Harus Bersinergi

Peringati Hari Guru dan HUT PGRI Ke-77 di SDN Binsus.(kambali/dumaiposnews)

 

Kongkowkuy

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Binaan Khusus Kota Dumai menggelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Kegiatan yang digelar Sabtu (26/11/2022) di halaman SDN Binsus tersenlbut dirangkai dengan Perayaab HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 77 sekaligus pelantikan pengurus komite masa bakti 2022-2025.

Tiga rangkaian acara tersebut berlangsung khidmat dan meriah. Diikuti seluruh unsur yang ada di sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan, wali murid dan seluruh peserta didik. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Dumai yang diwakilkan sekretaris Disdikbud Kota Dumai.

Ketua panitia kegiatan, Maini Asna menyampaikan, kegiatan HUT PGRI dan HGN ini berkat kerja sama pengurus komite dan sekolah.

“Alhamdulillah dengan waktu yang singkat bisa terlaksana dengan baik hingga hari ini” kata Main.

Selanjutnya dibacakab Surat Keputusan Pengurus komite SDN Binaan Khusus Kota Dumai masa bakti Tahun 2022 – 2025. Dilanjutkan pelantikan yang langsung di pimpin oleh Kepala Sekolah Binaan Khusus Kota Dumai, H. Abdullah.

Dalam sambutannya H. Abdullah, mengharapkan kepada seluruh pengurus komite Sekolah yang baru saja dilantik dapat bekerjasama. Sekaligus dapat mendukung, baik wujud finansial, pemikiran maupun tenaga, dalam penyelenggaraan pendidikan di SDN Binaan Khusus Kota Dumai.

“Masih terdapat banyak kekurangan di sekolah tercinta ini. Terutama beberapa fasilitas sekolah yang harus dibenahi guna kenyamanan peserta didik dalam proses belajar mengajar,” kata Abdullah.

Abdullah juga menyebut dirinya pada tahun depan sudah memasuki masa pensiun. “Saya berharap mohon dikawal, agar usulan yang telah kita ajukan bisa terlaksana dengan baik,” tambah Abdullah.

Terkait peringatan Hari Guru Nasional serta HUT PGRI, Ia berharap semoga guru-guru makin sejahtera dan selalu melahirkan peserta didik yang bermanfaat bagi orang tua,nusa, bangsa serta agama.

Ferdiansyah, ketua komite SDN Binaan Khusus Kota Dumai menyampaikan, bahwa Ia bersama pengurus komite yang lain akan mendukung seluruh program dan penyelenggaraan Pendidikan di SDN Binaan Khusus Kota Dumai.

“Saya bisa berdiri di hadapan ini juga berkat guru, kata-kata tidak akan bisa membayar jasamu di bidang Pendidikan, engkau mencerdaskan generasi bangsa tanpa pamrih,” kata Ferdi.

Dengan dilantiknya pengurus komite sekolah, pengurus komite akan bersinergi bersama pihak sekolah akan terus meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi anak didik.

Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, sekretaris Disdikbud, Handayani dalam sambutannya mengatakan, Disdikbud menyambut usulan-usulan yang diajukan oleh sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar.

“Kami juga berharap agar sekolah juga bisa mendukung dan menerap program Pendidikan nasional,” ucap Handayani.

Puncak peringatan HUT PGRI dan HGN 2022 di SDN Binaan Khusus Kota Dumai ditandai pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, penampilan dari setiap kelas dan pembacaan serta penyerahan medali kepada siswa-siswi yang berprestasi di bidang olahraga, bidang studi Pendidikan baik tingkat kota, provinsi maupun nasional yang di raih oleh peserta didik SDN Binaan Khusus Kota Dumai. (amb)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru