oleh

Meriahkan HGN dan HUT PGRI k 77, SDN 19 Basilam Baru Gelar Ragam Kegiatan

Kepala SDN 019 Basilam Baru Hendri Wandra Saputra, pengawas sekolah beserta undangan saat menandatangani komitmen sekolah ramah anak dan integritas di kegiatan HGN 2022 dan HUT PGRI ke 77 tahun, Jumat (25/11/2022).kiah/dumaiposnews)

 

Kongkowkuy

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Memeriahkan Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT PGRI Ke-77, SDN 019 Basilam Baru bersama SMPN 009 Basilam Baru menggelar beragam kegiatan, dimulai dari Upacara Bendera, Bazar,Pemotongan Tumpeng, Pelepasan Balon, Pentas seni dan penandatangan komitmen Sekolah Ramah Anak, Jumat (25/11) Di Halaman SDN 019 Basilam Baru.
Kegiatan yang berlangsung meriah dan semarak ini tidak saja dihadiri peserta Didik, Majelis Guru tetapi juga dihadiri Pengawas Sekolah, Anggota DPRD, Bahari, Lurah Basilam Baru, Syaiful Nasir MSi, Ketua Komite, Babinsa dan tokoh masyarakat.
Kepala SDN 019 Basilam Baru Hendri Wandra Saputra SPd, MPd disela-sela kegiatan mengatakan HUT PGRI ke 77 Tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tahunnya ditanggal 25 November. Tema HUT PGRI Tahun ini “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju.” dan Tema Hari Guru Nasional tahun 2022 ini tentang inovasi dan merdeka belajar.
”Alhamdulillah tahun ini sekolah kami melaksanakan beragam kegiatan untuk meriahkan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke 77 Tahun,”ujar Kepala Sekolah yang akrab disapa Hendri ini.
Rangkaian kegiatan yang dimulai dari pelaksanaan Upacara Bendera ini tentu saja yang bertindak sebagai Petugas Upacara adalah Majelis Guru, Sedangkan untuk Bazar, tiap kelas, anak-anak beserta guru menampilkan produk hasil olahan mereka masing-masing yang siapa saja silahkan membeli produk dagangan mereka.
Hendri menambahkan untuk penandatanganan Komitmen Sekolah ramah anak dan Integritas, SDN 019 Basilam Baru ingin menjadi sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. Prinsip utama adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak.
” Sesuai dengan Tema HGN tentang inovasi dan merdeka belajar, kegiatan yang kami lakukan hari ini berawal dari kegiatan project Profil pelajar pancasila, walaupun sekolah kami belum menerapkan Kurikulum Merdeka pastinya dalam waktu dekat kurikulum itu akan diterapkan disekolah kami ini,”ungkap Hendri.
Tujuannya lain kegiatan Peringatan HGN dan HUT PGRI dilakukan untuk mengingat jasa-jasa para guru. Karena Berkat jasa para guru juga, peserta didik bisa mengenal jendela dunia melalui ilmu yang guru ajarkan. Tidak heran, jika seorang guru sangat dimuliakan oleh para muridnya. Tidak hanya ilmu pengetahuan, terkadang guru juga dengan penuh rasa ikhlas memberikan kita pelajaran seputar kehidupan melalui petuah bijaknya.
“Harapan kedepannya semoga kegiatan ini bisa lebih meriah, bisa terlaksana lebih baik lagi dari pada yang sekarang, dan juga bisa memberikan motivasi untuk siswa-siswi yang ada di sekolah ini bahwa jasa guru itu pahlawan tanpa tanda jasa yang dimana guru memberikan ilmu kepada muridnya benar-benar ikhlas, sekolah akan berupaya melakukan inovasi inovasi dalam pendidikan dan mudah mudahan kami dapat mewujudkan projek yg lebih baik lagi kedepannya. dan Pendidikan semakin maju,”pungkas Hendri. (rka)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru