Kejurnas LDI PORDI Riau Kirim 18 Atlet,Satu Pasang Atlet Asal Kota Dumai

JAKARTA(DUMAIPOSNEWS.COM) -Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Riau mengirim 18 Atlit atau (9 pasang) Pemain Domino pada Kejuaraan Nasional Liga Indonesia (LDI) pada tanggal 29-31 Okteber 2022 di Grand Cempaka Hotel Jakarta.

Ketua Pengurus Provinsi PORDI Riau H.Zulmansyah Sekedang yang ikut mendampingi rombongan kontingen Atlit Pordi Riau mengatakan,”Dalam ajang Liga Domino Indonesia ini Kita mengikuti semua kelas,yaitu kategori beregu dan perorangan,pada kejurnas kali ini Riau peringkat 9 dari 20 Provinsi.”Ucapnya.

Kongkowkuy

“Untuk katagori beregu atlet Domino diwakili Ashelfine berpasangan dengan Deri (Pordi Pku),Yunan/Asri,Edo/Adra (Pku), Wilis/Andri (Pku) dan Rizal/Suryadi (Pordi Inhu) sementara di katagori perorangan diwakili Zulkifli indra/Tatang,(Pku),H.Mansyur/Saifulazim(Pku),Raja Saspi/Eka (Pordi Dumai) dan Ardiansyah Julor/Ahmad Muljadi (Pordi Inhil).”Terangnya.

Zulmansyah juga menjelaskan tujuan di gelarnya Kejurnas Liga Domino Indonesia ini sebagai ajang untuk jalin silaturahim sesama Pengprov PORDI se-Indonesia,juga seluruh Pengprov dalam ajang ini dapat belajar untuk pelaksanaan Kejuaraan Domino di daerah masing-masing khususnya di Riau kedepannya.

“Saya harap Kedepannya untuk Atlit PORDI Provinsi Riau dapat berlatih lebih keras lagi agar dapat meraih prestasi di tingkat Nasional”, Harapnya.

Ketua PWI Riau ini juga menjelaskan, Kejuaraan Nasional Liga Domino Indonesia di ikuti oleh 20 Provinsi termasuk PORDI Riau,sekaligus Pelantikan Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI) dan Rakornas PB PORDI, Event ini dihadiri oleh Menpora yang diwakili Asisten Departemen Peningkatan IPTEK Kemenpora,Ketua Umum PB PORDI DR. Andi Jamaro Dulung,M.Si, Wakil Ketua Umum PB PORDI,dan beberapa tamu undangan.”Bebernya.

“Di partai Final Beregu,Provinsi Kalimantan Selatan menghadapi Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan kemenangan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai juara dan Sulawesi Tenggara sebagai Runner Up,untuk urutan 3 dan 4 diraih oleh Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan untuk kategori perorangan Atlet Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih Juara,Runner Up dan peringkat 3 juga diraih dari Atlet Provinsi Sulawesi Selatan,dan peringkat ke empat diraih atlet dari Provinsi Jawa Timur.

“Untuk Kejurnas LDI selanjutnya PB Pordi minta di laksanakan pada bulan Desember ini,Provinsi Kalimantan Utara atau Jawa Barat sebagai Tuan Rumahnya.”Pungkasnya.(eka)