Bina Karakter Anak Sejak Sini, Bupati Buka Jambore PAUD

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan kegiatan jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai upaya pembinaan dan pengembangan karakter anak sejak dini.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni ketika membuka Jambore Paud Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Rabu (2/12) di lapangan tugu Bengkalis.

Kongkowkuy

Bupati Bengkalis Kasmarni tiba di lapangan tugu Bengkalis langsung disambut tarian zapin bersama anak Paud, Guru Paud, Wali Murid Paud, Organisasi Mitra Paud dan sejumlah organisasi perempuan di Negeri Junjungan yang berjumlah sekitar 1500 orang.

Bupati Bengkalis pun ikut larut dalam tarian zapin tersebut bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Hj Akna Juita, Kadis Pendidikan Hj Kholijah.

Bupati Kasmarni mengatakan momentum jambore Paud yang dilaksanakan dapat dijadikan media untuk menggunggah peran serta masyarakat termasuk Pemerintah dan swasta agar memiliki kesadaran diri akan pentingnya kebutuhan pemenuhan anak sejak dini.

“Melalui tema jambore PAUD tahun ini, Bersama kita wujudkan PAUD Berkualitas, Menuju Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera. Diharapkan kedepannya mampu menyiapkan generasi emas yang tumbuh dan berkembang,” kata Bupati.

Bupati Kasmarni menambahkan semua elemen diharapkan mendukung terbentuknya PAUD berkualitas yang dapat dilaksanakan secara utuh dan berkelanjutan yakni memiliki kualitas proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menciptakan PAUD yang berkualitas.

“Paud harus memiliki tata kelola yang baik seperti kelengkapan data pokok pendidikan termasuk perencanaan yang baik dalam pemenuhan kebutuhan esensial anak,” tutur Bupati yang juga mantan Camat Pinggir.

Bupati juga menekankan kepada tenaga pendidik PAUD untuk berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Negeri Junjungan. (auf)