oleh

Bedah Rumah Program BERSERI Polres Dumai, Disambut Kebahagian Masyarakat

Bedah Rumah Program BERSERU Polres Dumai.(bambang/dumaiposnews)

 

Kongkowkuy

DUMAI (DUMAIPISNEWS)-Dalam rangka Program Quickwins Presisi, Polres Dumai Melaunching Program BERSERI (Berbagi Bersama Membangun Negeri) dengan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Jalan Masjid RT 05 Kelurahan Pelintung Kecamagan Medang Kampai, Sabtu (26/11/2022) pukul 08.00 Wib.

Acara yang dilakukan ini spontan mendapat sambutan kebahagiaan masyarakat, terutama masyarakat penerima bedah rumah tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan, program BERSERI bedah rumah diberikan kepada warga kurang mampu.

Program BERSERI dilatar belakangi dalam Penanganan kemiskinan yang merupakan upaya Strategis Nasional dalam mewujudkan sistem Ekonomi Kerakyatan, Keadilan Sosial dan Perlindungan HAM, dalam Pemenuhan kebutuhan Dasar Manusia.

” Di Dumai masih banyak bangunan rumah yang tidak layak huni, banyak perusahaan dan perindustrian namun masyarakat masih banyak yang miskin sehingga menimbulkan ketimpangan sosial, sehingga kami Polres Dumai berusaha menginisiasi dan menjembatani Pengusaha ataupun Perorangan untuk menjadi Donatur untuk membentuk suatu Yayasan BERSERI, agar masyarakat kurang mampu mendapatkan rumah layak huni dengan kegiatan Bedah Rumah,”ujarnya.

Katanya lagi, Program BERSERI bertujuan untuk Menghadirkan Polri membantu masyarakat kurang mampu di Wilayah Kota Dumai. Meningkatkan Sinergitas Polri, TNI, Pengusaha dan Perusahaan ataupun Perorangan untuk peduli sesama.

Selain itu juga pemerataan Kesejahteraan dengan mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan, Dandim 0320 Dumai, Letkol (ARH) Hermansyah Tarigan, S.E, Wakapolres Dumai, Kompol Josina L, S.H, S.IK, Camat Medang Kampai, tokoh masyarakat.

Dua orang warga yang mendapat bedah rumah diantaranya, Adnan warga Medang Kampai dan Suhartini warga Bukit Kapur. Pada kesempatan ini, juga dilakukan Penyerahan Bantuan Sembako kepada warga kurang mampu.

Peletakan batu pertama yang dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kota Dumai, Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Camat Medang Kampai, Ketua LMAR Medang Kampai dan Perwakilan dari Donatur.

Kegiatan Program BERSERI Polres Dumai, mendapat sambutan yang positif dan rasa senang dari warga Pelintung hal ini disampaikan oleh Ketua RT 05 Pelintung Bustami, dalam hal ini menyampaikan ucapan terimakasih atas bedah rumah terhadap warga yang kurang mampu, di Wilayah Kelurahan Pelintung.

” Kita senang dan bahagia karena memang selayaknya warga kurang mampu ini menerima bantuan. Ini membuat kita percaya penuh terhadap Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam NKRI khususnya di Kecamatan Medang Kampai dan pada Umumnya Kota Dumai,”ungkapnya.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru