oleh

PUPR Dumai Kebut Pembangunan Infrastuktur, Perbaikan Jalan dan Penanganan Banjir

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Pemerintah kota Dumai di bawah kepemimpinan Wali Kota H Paisal SKM, Mars menggesa sejumlah perbaikan infrastruktur terutama jalan yang berada di kawasan pinggiran hingga kawasan perkotaan. Melalui program khidmat infrastruktur Dinas PUPR Kota Dumai melakukan pembenahan besar-besaran mulai infrastruktur drainase dan jalan.

Sejumlah jalan utama yang menjadi prioritas Walikota saat ini adalah, Jalan Suderejo sepanjang 800 meter lebar 15 meter, nilai anggaran Rp3 miliar, Jalan Tenaga sepanjang 300 meter dengan total anggaran Rp1,2 miliar, jalan Brigjen HR Soebrantas dengan ruas jalan panjang 605 Meter, lebar bervariasi 7,5-8 Meter. dan sejumlah jalan yang ada di kawasan pemukiman penduduk diantaranya Jalan Sriwidari Kelurahan Tanjung Palas, hingga Jalan Siliwangi Kelurahan Jaya Mukti.

Kongkowkuy

Sementara perbaikan drainase dilakukan untuk penanganan banjir dibeberapa ruas jalan, yakni drainase Jalan Sudirman, Jalan Ombak, Jalan Daeng Tuagek, dan Gang Putri serta Jalan Sejahtera Kelurahan Purnama.

Wali Kota Dumai, H Paisal menjelaskan kepada media bahwa khitmad infrastruktur untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana jika kondisi jalan baik akan mempermudah mobilitas warga beraktifitas.

“Kami juga terus menggesa penanganan banjir, mulai tahun ini kita maksimalkan agar tahun depan mudah-mudahan banjir sudah mulai berkurang dan tidak lagi mengganggu aktifitas warga,” harap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Reza Fahlepi ST menjelaskan bahwa tahun ini khidmat infrastruktur berfokus pada penanganan banjir dan perbaikan infrastruktur jalan. Hal ini sesuai arahan Wali Kota Dumai agar penanganan banjir segera digesa.

“Tahun ini kita sudah mulai lakukan pembangunan drainase di sejumlah kawasan dan jalan utama, seperti Jalan Ombak dan Jalan Sudirman, disamping itu kita juga gesa pembangunan drainase di kawasan pemukiman yakni di Jaya Mukti dan Purnama. Sedangkan untuk infrastruktur jalan akan segera selesai dibangun Jalan Sidorejo dan Jalan Tenaga,” jelasnya.

Dinas PUPR saat ini kata Reza Pahlefi, juga tengah menyelesaikan pemasangan pintu air hidrolik serta giobag yang akan disusul dengan pembuatan embung dalam hal percepatan penanganan banjir.

“Secara bertahap kita akan gesa pembangunan jalan dan drainase, sebagaimana program khitmad infrastruktur yang digagas Wali Kota Dumai kami sudah mengidentifikasi titik-titik yang akan menjadi prioritas pembangunan. Sedangkan untuk embung kita akan mulai bangun akhir tahun ini setelah kontrak kerjasama dengan Kementrian LHK selesai dilakukan,” jelasnya.(men/inf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru