oleh

Kodim 0320 Dumai Cari Bibit Atlet Lewat Lomba Lari 10K

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -77 tahun 2022, Kodim 0320 Dumai menggelar lomba lari prestasi 10 kilometer gratis terbuka untuk umum dan tingkat pelajar yang di mulai start dari Jalan HR Soebrantas, Ahad (25/09) pukul 06.30 WIB dilepas oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan didampingi Asisten Pembangunan H Syahrinaldi dan unsur forkopimda.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan didampingi Dansat Radar 232/Dumai Letkol Lek M. Fatahilah mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba lari 10K sebanyak 530 orang berasal dari peserta umum, pelajar serta dari provinsi Riau.

Kongkowkuy

Lomba lari prestasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang memiliki jiwa sportifitas. Selain itu, sebelum lomba dimulai terlihat para peserta melakukan pemanasan agar tidak terjadi cedera saat perlombaan. Antusiasme sangat luar biasa ditunjukkan oleh para peserta lari 10 K.

Walaupun bendera start belum dikibarkan mereka sudah tampak memenuhi titik awal lomba.
Dandim sebelum membuka lomba 10 K menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun serta untuk menggali bakat yang terpendam dalam diri, dan dari ajang lomba lari 10 K ini dapat menggali kemampuannya.

“Dengan semangat berolah raga badan akan sehat, prestasi akan didapat. Larilah sekencangmu dan gapailah cita-citamu,” terang Dandim sambil menambahkan lomba untuk mencari bibit atlet lari 10 Km dan memasyarakatkan olahraga.

Sedangkan jalur lintasan yang dilalui oleh peserta mulai start dari Jalan HR Soebrantas, selanjutnya melewati Jalan Putri Tujuh, Jalan Datuk Laksamana, Jalan Patimura, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan HR Soebrantas sebagai finish. “Kita memberikan mendali kepada peserta yang duluan sampai di garis finishsebanyak 150 orang dari berbagai kategori,”kata Dandim lagi.

Dia mengajak, “Marilah kita berlari untuk bergembira dan sehat. Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan masyarakat . Kegiatan ini bukan hanya sebagai perayaan untuk TNI, namun menjadi wadah untuk mencari bibit pelari yang bisa berkompetisi di ajang nasional,”ujar Dandim menambahkan.

Sementara Asisten Pembangunan Setdako Dumai H Syahrinaldi menambahkan untuk peserta lomba lari 10 Km pemerintah berharap agar selalu dapat menjaga sportifitas pada saat setiap pelaksanaan lomba dan yang paling penting menjaga keselamatan.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 juga untuk menanamkan pola hidup sehat yang memberikan manfaat bagi kesehatan. Mudah-mudahan bisa dijadikan pola hidup yang sehat bagi masyarakat Kota Dumai.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan perlombaan Lari 10 Kilometer.(wan)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru