oleh

Kejurnas Wushu di Surabaya, Atlet Bengkalis Sumbang Medali Perunggu

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Atlet wushu dari Kabupaten Bengkalis, Ikhwal Haniffan berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Kejurnas berlangsung dari dari 18 hingga 21 September 2022 dan diikuti sebanyak 450 atlet dari 21 provinsi se-Indonesia.

“Atlet kita yang ikut kejurnas di Surabaya ada dua orang, tapi yang mendapat medali hanya 1 orang, Ikhwal Haniffan meraih medali perunggu,” ujar Ketua Pengkab Wushu Kabupaten Bengkalis, Fauzan Azima, Jumat (23/9/2022).

Kedua atlet wushu yang ikut kejuaraan tersebut, ujar Fauzan, selain Ikhwal Haniffan yang mengikuti kelas 56 Kg putra, juga ada Erika Agustiranda yang mengikuti kelas 48 Kg putri.

Kedua atlet Wushu andalan Bengkalis ini berhasil mengikuti Kejurnas di Surabaya, setelah berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada Kejurprov di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Fauzan mengatakan, Ikhwal Haniffan berhasil mengalahkan atlet dari Provinsi DKI dan Jawa Barat sebelum akhirnya dikalahkan Provinsi Sumatra Utara dan berhasil meraih medali perunggu. Sedangkan Erika Agustrianda tersisih melawan tuan rumah provinsi jawa timur. “Atlet kita ini dua-duanya berasal dari Kabupaten Bengkalis, atlet putri berasal dari Bengkalis dan yang putra berasal dari Pakning,” ujarnya.

Dikatakan, atlet Kabupaten Bengkalis baru kali pertama ini mengikuti event skala nasional. Salah satu penyebabnya karena tahun-tahun sebelumnya vakum akibat pandemi Covid. “Selama ini atlit kita hanya bertanding di daerah mengikuti kejurda/kejurprov saja,” katanya.

Fauzan berharap, dengan kondisi saat ini yang sudah kembali normal, para atlet bisa berlatih lebih semangat lagi dan bisa bersaing di berbagai event. “Jangan putus asa tingkatkan lagi prestasi agar cabor wushu terkenal di berbagai daerah khususnya cabor wushu Kabupaten Bengkalis,” harap Fauzan.

Terpisah Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus mengaku bangga dengan keberhasilan salah satu atlet Wushu Kabupaten Bengkalis yang berhasil meraih medali perunggu.

“Alhamdulillah dengan adanya kejurnas yang menjadi ajang pembuktian atlet di tingkat nasional, dan juga bimbingan dari pelatih Wushu di Kabupaten Bengkalis sehingga atlet tersebut berhasil meraih perunggu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini berharap semoga kedepannya antara KONI dan Cabor dapat terus berkesinambungan untuk terus meraih dan mengukir prestasi. “Khususnya Kabupaten Bengkalis bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis pada kancah nasional dan juga internasional,” ujarnya lagi. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru