oleh

Jelang Porprov X Riau Kuansing, PBVSI Bengkalis Siap Ulang Sejarah Manis

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis, bersama seluruh atlet dan official siap mengulang sejarah manis saat berlaga di Pekan Olahrags Provinsi (Porprov) ke 10 di Kuansing, minggu kedua bulan Nopember 2022 mendatang.

PBVSI Kabupaten Bengkalis pernah menorehkan prestasi membanggakan di beberapa kali gelaran atau even Poprov atau sebelum ini dikenal dengan Porda. Terakhir saat Pekan Olahraga (Porda) di Kabupaten Kampar. Saat itu tim bola voli putri Bengkalis berhasil menggongol medali emas, baik di kategori indoor maupun lapangan pasir.

Kongkowkuy

Sementara tim vola voli putra, berhasil meraih medali perunggu di Voli Indooor juga di Voli Pasir,” Kita optimis, akan mengulang sejarah manis itu,” sebut Ketua Pengkab PBVSI Bengkalis, Misliadi, Ahad (25/9) sore.

Misliadi ditemani sejumlah pengurus PBVSI Kabupaten Bengkalis saat itu sedang melihat latihan sejumlah atlet voli (TC berjalan) mengaku, pars atlet voli yang dulu menorehkan prestasi emas sebagian mereka sudah tidak biss tampil lagi karena factor umur, sehingga para atlet yang akan tampil pada porprov Kuansing adalah atlet baru.

“Sebetulnya kita kan sudah mempersiapkan sejak 2017 lalu, atau setelah Porda Kampar usai. Namu dikarenakan pandemi covid maka porprov diundur dan itu berdampak kepada usia atelt voli kita. Makanya, kita persiapkan atlet-atlet muda kita untuk tampil di Porprov X Kuansing,” sebutnya.

Diakui, untuk mempersiapkan atlet baru yang siap tempur di Kuansing nanti dibutuhkan kerja extra. Namun pihaknya mengaku sudah mempersiapkan hal itu dengan sebaik-baiknya,” Insyaallah dengan kerja keras dan semangat yang kuat, atlet voly kita akan mampu mengulang sejarah manis Porda Kampar. Mohon doa dan dukungan,” sebut Misliadi lagi.

Ditambahkan anggota DPRD Provinsi Riau ini, bahwa pada tanggal 7 Nopember mendatang, atlet voli Bengkalis akan melakukan TC penuh di Bengkalis. Rencana keberangkatan akan dilrpas langsung Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul,” Insyaallah tanggal 7 Nopember nanti akan TC Penuh di Bandung, “ sebutnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Fordaus S didampingi Sekretaris KONI, Saroni yang ikut menyaksikan latihan atlet voli pasir di lapangan BSL mengatakan, melihat persiapan dan keseriusan atlet dan segenap pengurus Pengkab PBVSI Kabupaten Bengkalis, dirinya yakin cabor voli akan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Bengkalis.

“Alhamdulillah sore ini bisa melihat langsung atlet voli latihan di lapangan pasir ini, semangatnya luar biasa, begitu juga para pengurus dan pelatihnya. Insyaallah cabor voli bakal menyumbangkan medali untuk Bengkalis,” sebut Darma Firdaus.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan suplemen dan vitamin oleh Sekum KONI, Saroni disaksikan Ketua KONI kepada pelatih dan para atlet Voli Kabupaten Bengkalis,” Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah semangat untuk atlet dan pelatih voli kita,” ujar Saroni.(auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru