oleh

Bupati Lantik 35 Pejabat Penghulu, Afrizal: Kehadiran Penghulu Harus Dirasakan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melantik 35 Pejabat Datuk Penghulu dari 35 Desa yang masa jabatan Kepenghuluannya telah habis di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi,Senin (19/9/2022) malam.

Pelantikan kali ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong sekaligus penyerahan langsung Surat Keputusan (SK) di masing-masing Desa yang di hadiri Asisten I Ali Asfar,Staf Ahli Firdaus,Kepala Dinas dan Undangan lainnya.

Bupati Afrizal dalam arahannya, berharap pejabat yang telah dilantik dapat segera bekerja untuk masyarakat,yang paling penting kehadiran Datuk Penghulu harus dapat mengayomi dan di rasakan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Orang nomor satu di Rohil ini mengatakan kepada Datuk penghulu yang telah habis masa jabatannya, dirinya mengucapkan penghargaan yang tinggi serta ucapan terimakasih karena telah mengabdi untuk Desanya selama ini.

“Selamat kepada para Datuk dan Datin penghulu yang telah resmi dilantik, Semoga dapat mengemban amanah dan berbuat untuk masyarakat,banyak tugas menanti,Untuk itu tunjukkan kita mampu membina masyarakat dan Saya berharap kehadiran Datuk Penghulu bisa dirasakan masyarakat,” Ujar Bupati Afrizal.

Politisi Golkar ini dalam kesempatan ini juga mengingatkan bahwa memasuki tahun politik ini tidak lama akan digelar tahapan Pilpres,Pileg dan Pilkada serentak 2024.Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh Datuk Penghulu untuk dapat melakukan pendataan dengan benar agar tidak ada data ganda.

“Kami Pemkab Rohil baru saja melaksanakan konsolidasi tahapan pilkada dengan KPU dan 50an Kepala Desa siang tadi,Banyak data ganda sejak 2012 sampai 2022 ini ada 16 ribu lebih,Setiap Pemilu ada yang sudah meninggal tapi datanya keluar dalam DPT.Kami harap ini harus segera di benahi Disdukcapil,”Tandas Afrizal.(Eka)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru