oleh

Tim Kukerta Universitas Riau Ikut Salurkan LPG 3 Kg

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) 2022, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat ikut membantu kegiatan operasi pasar penyaluran langsung tepat sasaran LPG 3 Kg untuk masyarakat miskin di Kantor Kelurahan Bagan Keladi.

Dalam rangka mewujudkan program pemerintah, yaitu pendistribusian gas LPG 3 kg tepat sasaran, Tim Kukerta membantu pihak kelurahan Bagan Keladi yang dipimpin oleh Al Bukhari SF SPdI MPdI untuk mendata sekaligus menyalurkan gas LPG yang telah disediakan.

Operasi Pasar penyaluran langsung tepat sasaran yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Dumai ini dilakukan pada Senin (8/8) di Kelurahan Bagan Keladi. Gas LPG ini disalurkan kepada seluruh warga dari RT 1 sampai RT 14, dengan kuota masing-masing RT sebanyak 40 tabung gas. Adapun harga per tabungnya Rp18.000.

Program penyaluran ini dimulai dari pendataan warga oleh setiap ketua RT. Yang mana warga diharuskan untuk membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan tabung gas kosong. Setelah dilakukan pencatatan, pihak kelurahan dibantu oleh Tim Kukerta untuk memverifikasi data. Kemudian gas LPG dibagikan ke warga.

Tim Kukerta berharap dengan adanya program penyaluran gas LPG ini, warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari gas LPG dan bisa menikmati subsidi yang disediakan oleh pemerintah.

Kasie Trantib Kelurahan Bagan Keladi, Arifin SAp mengucapkan terima kasih kepada Tim Kukerta yang telah membantu pihak kelurahan untuk mendata dan menyalurkan gas kepada warga.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik kukerta dari Universitas Riau. Atas bantuannya, pihak kelurahan dapat menyalurkan tabung gas sebanyak 562 buah. Mulai dari membantu menertibkan warga, memandu warga yang kebingungan, memverifikasi data, hingga tabung gas diterima oleh setiap warga,” ujarnya.(rls/des)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru