oleh

Sambangi RSUD, Wabup Motivasi Petugas Medis

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, memberikan motivasi kepada petugas medis dan bagian administrasi RSUD Bengkalis. Diakui, pelayanan yang diberikan oleh petugas medis dan staf administrasi sudah cukup baik, kendati begitu dirinya tetap mengingatkan dan memotivasi agar terus meningkatkan pelayanan.

Hal itu disampaikan Bagus saat berkunjung ke RSUD, Senin (2/8) lalu. Bagis menyambangi satu persatu ruangan atau tempat pelayanan pasien, mulai dari trempat pendaftaran, ruang tunggu pendaftaran, tempat cek darang, ruang tunggu poliklinik. Hingga menyambangi ruang dokter dan kamar pasien.

“Semangat ya, jaga kesehatan. Tetap sanyum, layani masyarakat dengan baik. Senyum yang kita berikan sudah menjadi obat bagi keluarga pasien. Tetap pertahankan dengan layanan prima,” pesan wabup kepada sejumlah tenaga medis dan staf administrasi.

Tidak hanya itu, Bagus juga menyambangi pasien dan keluarga yang sedang menunggu pasien. Bagus kembali mengingatkan kepada pasien dan keluarga yang menunggu agar tetap semangat, bersabar dan ikhkas atas ujian yang diberikan.

“Tetap berfikir positif ya buk, tetap semangat insyaallah akan diberikan kesembuhan. Yakinlah, para dokter dan tenaga medis kita akan melayani dan merawat ibu dengan baik,” ujar Bagus kepada salah seorang pasien warga Kebun Kapas Kelurahan Rumbas Bengkalis.

Bagus juga melemparkan joke joke lucu kepada keluarga dan sejumlah pasien, tak pelak kamar pasien menjadi agar rame dengan tawa pasien dan keluarga yang menjaga,”Kalau pikirannya susah terus, murung terus lama nanti sembuhnya. Pokoknya, tetap semangat dan yakin kita akan sembuh,” ujarnya lagi.

Mantan wartawan Dumai Pos ini juga memberikan petuah dan pantang larang kepada sejumlah pasien,” Kurangi makan garam ya buk, biar tensinya tidak tinggi terus. Insyaallah kalau sudah sembuh dibawa suami jalan-jalan, minimal ke mal Bengkalis,” ujar Bagus disambut tawa pasien dan petugas medis yang mendampingi.

Kepada sejumlah wartawan, mantan Ketua DPD PAN Bengkalis ini mengaku puas dengan layanan yang diberikan para petugas medis dan staf adminisrasi terutama di tempat-tempat layanan pasien secara langsung.

“Sudah cukup bagus, mereka melayani keluarga dan pasien dengan sabar dan senyum, juga dengan telaten memberikan penjelasan hal-hal yang belum diketahui pasien. Seperti soal BPJS, KIS, layanan umum dan lainnya. Harapan kita tentunya, hal positif ini terus ditingkatkan,” ujarnya.

Bagus mengaku kungjungannya ke RSUD, sejatinya ingin menjenguk ibunda sahabatnya, Kasdi Albasyiri yang dirawat di lantai II, juga salah isteri salah seorang kerabatnya warga Kelurahan Damun. Momen tersebut lantas dimanfaatkan untuk melihat langsung layanan yang diberikan petugas di RSUD Bengkalis. (Inf/auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru