oleh

PUPRPKPP Riau Kembali Bangun Jalan Lintas Bono

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Untuk mempercepat pembangunan jalan lintas bono, dimana tahun ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Propinsi Riau kembali melanjutkan jalan perbaikan menuju kawasan Wisata Bono tersebut.

Kita berharap pembangunan jalan lintas bono selesai semuanya dan masyarakat bisa menikmati pembangunan yang merata.

” Ya, pembangunan jallan lintas Bono merupakan tanggung jawab Propinsi, dimana merupakan jalan kelas Propinsi Riau dan sehingga anggarannya dari APBD Provinsi. Dan tahun ini, akan dibangun jalan menuju kawasan Wisata Bono itu,” terang Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Zulfan SE kepada Dumai Pos, Rabu (4/8) diruang kerjanya.

Zulfan juga mengatakan, bahwa jalan yang akan dibangun itu seluruhnya sepanjang 9,70 Km. Jumlah ruas jalan yang akan dibangun tersebut terbagi menjadi beberapa ruas yakni ruas Jalan Sebekek – Guntung sepanjang 2,0 Km, pembangunan Jalan Teluk Meranti – Sebekek sepanjang 2,50 Km, peningkatan kapasitas struktur Jalan Simpang Bunut – Teluk Meranti dengan anggaran DAK Riau sepanjang 5,20 Km dan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur Jalan Simpang Bunut – Teluk Meranti, dimana ini merupakan lanjutan anggaran DAK tahun 2021.

” Untuk paket peningkatan / pemeliharaan Jalan Teluk Meranti – Sebekek, anggarannya kurang lebih 25 Milyar, untuk paket Pembangunan Jalan Sebekek – Guntung, anggarannya kurang lebih 15 Milyar. Kalau untuk detilnya, bisa tanyakan langsung ke PUPR Riau, berapa nilai kontrak masing-masing itemnya,”jelasnya.

Disamping itu, saat disinggung soal usulan penambahan lokasi ruas exit tol yang akan dibangun di Pelalawan agar menuju ke arah Ukui, dengan maksud guna menunjang sektor pariwisata di Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan, untuk mempermudah akses menuju Wisata Bono, Zulfan menjelaskan bahwa untuk hal tersebut rekomendasi dari Gubernur Riau sudah disampaikan ke Kementerian PUPR.

” Dan saat ini, sedang ditelaah secara teknis oleh Kementerian dan pelaksana jalan tol tersebut,” tutupnya. (naz)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru