Peringati Tahun Baru Islam,Bupati Rohil dan GMRB Santuni Anak Yatim di SMAN 1 Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram dan 10 Muharram,Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Ketua Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Nalladia Ayu Rokan, memberikan santunan kepada anak Yatim di SMAN 1 Bagansiapiapi.

Pemberian santunan yang diberikan secara simbolis berupa beras dan sejumlah uang tunai kepada puluhan siswa anak yatim,oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan dan Kepala Sekolah SMAN 1 Eva Diana Sari, Senin (8/8/2022) di ruang Aula pertemuan OSIS SMAN 1 Bagansiapiapi.

Kongkowkuy

Kepsek Eva Diana Sari dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih Bupati Rohil dan GMRB yang telah peduli terhadap siswa siswi yatim yang ada di SMAN 1 Bagansiapiapi.

“Ini memang kegiatan OSIS SMAN 1 digelar setiap tahunnya, tapi Alhamdulillah tahun ini Bapak Bupati dan GMRB bersedia menjadi donatur. Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini,”Ucap Kepala Sekolah Eva.

Sementara,Bupati Rohil Afrizal berpesan kepada anak yatim yang sekolah di SMAN 1 agar tidak perlu minder maupun berkecil hati karena tidak punya orang tua,Dirinya berharap kepada anak yatim agar tetap semangat sekolah dan belajar sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi.

“Kalau berprestasi,Kita Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan berupa beasiswa yang sudah bekerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Riau.Mari tekun belajar dan banggakan orang tua meskipun telah tiada,”Pesannya.

Selain itu,Orang nomor satu di Rohil ini mengingatkan agar anak-anak sekolah untuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba,sebab saat ini sudah banyak korbannya,apalagi masih sekolah tapi sudah kecanduan narkoba.

“Kalau sudah kecanduan narkoba, masa depan akan hancur di buatnya,Jika ada teman kalian yang memakai narkoba,harap laporkan kepada kepala sekolah maupun guru,” Harap Bupati Afrizal.

Menurut Bupati Afrizal,sudah banyak anak-anak berprestasi yang dibiayai Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Misalnya, seperti kuliah kedokteran ada 10 orang, kuliah di bidang pariwisata 10 orang, kuliah di Politeknik Caltex Riau 10 orang, bahkan di Institut Teknologi Bandung ada 5 orang an berbagai universitas lainnya.

“Selain itu ada juga bantuan beasiswa setiap tahunnya kita anggarkan melalui dinas sosial sebesar 4,5 M sebagai bentuk peduli terhadap dunia pendidikan,oleh sebab itu belajar dengan giat dan teruslah berprestasi,supaya bisa dapat bantuan beasiswa,” Tandasnya.(Eka).