oleh

Penasehat Persakti Serahi Aset Ketum Terpilih 2022-2025 Hamdan Lubis

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)– Selesai mengadakan Rapat umum Anggota (RUA) 12 Juni 2022, yang menghasilkan Ketua Umum Ketum (Ketum) terpilih periode 2022-2025 Hamdan Lubis, Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai resmi membubarkan kepanitiaan RUA melalui Rapat Pembubaran yang berlangsung di Gedung Yayasan Pendidikan Persakti Kota Dumai, Jalan Rambutan, Gang Mangga, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Pembubaran secara resmi kepanitiaan rapat umum anggota Persakti sebagai inti acara yang berlangsung pada Ahad (31/07) tersebut sekaligus dilaksakannya serah-terima aset milik Persakti Kota Dumai dari pengurus yang lama. Aset-aset tersebut berupa keuangan, unit armada ambulance, dan dokumen tertulis Yayasan Persakti Kota Dumai di Jalan Rambutan, Gang Mangga, Kelurahan Rimba Sekampung.

Aset-aset tersebut diserahkan oleh kepengurusan yang lama atau Ketua Umum Persakti Kota Dumai 2019-2022 Mara Hamdan Harahap didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Daulat Indra Ritongan SH, Bendaharan Umum (Bendum) Alimuddin Siregar dan beberapa pengurus lainnya. Melingkupi aset-aset yang tidak bergerak maupun bergerak, aset-aset tersebut diserahkan kembali oleh Mara Hamdan Harahap.

Melalui Penasehat Persakti Kota Dumai H Basri Effendi Siregar didampingi hatobangun Ali Duman Panjaitan, aset-aset tersebut langsung diserahkan setelah dinyatakan syah. H Basri Effendi Siregar yang juga adalah sesepuh Persakti selanjutnya menyerahkannya kepada Ketua Umum Persakti yang baru Hamdan Lubis didampingi Sekkum Solahuddin Hasibuan SPd.

Kebiasaan pelaksanaan serah-terima secara resmi aset Persakti Kota Dumai dalam pertemuan yang dihadiri kepanitiaan RUA dan pengurus Persakti 2019-2022 dan penasehat Persakti dan hatobangun bertujuan agar kedepannya kepengurusan Persakti tidak kaku, dalam arti menjalankan amanah sesuai dengan harapan warga Persakti Kota Dumai.

Ketua terpilih Persakti 2022-2025 Hamdan Lubis berharap, dengan telah adalahnya penyerahan aset tersebut, Persakti Kota Dumai akan semakin lebih baik. “Kita jaga dan manfaatkan aset-aset ini sebagaimana peruntukkannya,” sebut Hamdan Lubis usai berlangsungnya proses serahterima aset Persakti Kota Dumai.

Lebih lanjut Ketum Persakti Kota Dumai 2022-2025 Hamdan Lubis yang sehari-hari juga adalah anggota DPRD Kota Dumai mengajak aset-aset yang ada untuk sama-sama diurus dengan baik, termasuk Yayasan Pendidikan Persakti Kota Dumai.

Hamdan Lubis mengatakan, susunan kepengurusan Persakti 2022-2025 sudah hampir rampung. “Kepengurusan ini nanti kita minta memang betul-betul berjiwa besar untuk sama-sama membesarkan Persakti Kota Dumai, karena inilah wadah kita yang sama-sama kita besarkan,” harap Hamdan Lubis.

Hamdan Lubis yang mendoakan seluruh keluarga besar Persakti Kota Dumai selalu berkesehatan menambahkan, pada peringatkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Oktober mendatang akan dilaksanakan pelantikkan kepengurusan yang baru. “Sekarang ini komposisi kepengurusan yang sedang dibenahi. Kita turun kebawah, kendala-kendala yang selama ini kita carikan solusikan yang terbaik bagaimana Persakti ini kedepan lebih baik,” kata Hamdan Lubis.

Cakupan keanggotaan Persakti Kota Dumai 2021 lalu mencapai 674 kepala keluarga. “Kedepannya pendataan keanggotaan akan terus berjalan. Selama masa pandemi, silaturahmi dan kunjung-mengunjungi mungkin berkurang, pas ada pendataan tidak bertemu karena ataubelum sempat berkunjung. Untuk itu kembali kita merangkul warga-warga Tapanuli Islam yang ada ribuan KK agar kembali masuk menjadi anggota,” ajak Hamdan Lubis.(ery)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru