oleh

Jamaah Haji Dumai Pulang ke Tanah Air, Satu Jamaah Masih Sakit

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) — InsyaAllah seluruh jamaah haji asal Kota Dumai, hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022 bertepatan pada pelaksanaan shalat maghrib hari berakhirnya pelaksanaan ibadah arbain bagi seluruh jamaah haji kloter 09 BTH tak terkecuali jamaah haji yang berasal dari Kota Dumai.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan kepulangan ke tanah air yang insyaallah jamaah haji Dumai akan tiba, Sabtu (06/08) pukul 09.00 EIB.

Ketua Kloter 09 BTH H Surya Hudaya menjelaskan Insya Allah, Jumat jam 01.30 Waktu Arab Saudi (WAS), Jamaah haji kota akan check out dari hotel Riyad Al Zahra menuju Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz Internasional Airport (AMAAIA) Madinah.

Dimana nanti di dalam bus akan diserahkan segala dokumen terkait keberangkatan, diantaranya passport, boarding pass dan lainnya termasuk pemeriksaan tas tentengan dan tas pinggang untuk di X ray mencegah dari membawa barang-barang yang dilarang oleh maskapai penerbangan Saudi Arabia.

Selanjutnya rombongan akan diberangkatkan pada pukul 07. 45 WAS dari Bandara AMAAIA dan diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Sabtu (6/08) pukul 02.30 WIB.

Selanjutnya rombongan 9 dan rombongan 10 dari kloter 09 BTH yang berasal dari Kota Dumai akan diterbangkan pada flight atau penerbangan ketiga dari tiga flight yang ada menuju kota Pekanbaru.

Jumlah Jamaah haji Kota Dumai sebanyak 86 orang akan di berangkat bersama jamaah haji dari Kabupaten Siak sebanyak 74, hingga 1 flight berjumlah 150 orang jamaah haji.

Selanjutnya jamaah akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim dengan pesawat Lion Air, Sabtu dan dilanjutkan untuk beristirahat dan sarapan pagi di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru.

Seterusnya persiapan dan pelaksanaan shalat subuh berjamaah, kemudian diteruskan penyerahan jamaah haji secara keseluruhan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIH) untuk diberangkatkan ke daerah nya masing-masing.

Dari tim dan dokter kesehatan kloter 09 melaporkan ada 3 orang jamaah haji yang sakit dan masih di rawat, 1 orang di Rumah Sakit King Faisal di Mekah dan 2 orang di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, salah satunya atas nama Bapak H Abas yang beralamat di Jaya Mukti Kota Dumai.

Insya Allah kondisi beliau sudah membaik dan dapat di pulangkan bersama jamaah lainnya dalam satu penerbangan.(wan)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru