Hadiri Peringatan 5 Tahun Pamor, Kasmarni Sebut Pamor Beruntung Memiliki Sosok Bagus Santoso

PEKANBARU(DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten II H. Heri Indra Putra mengucapkan selamat dan taniah kepada keluarga besar Paguyuban Masyarakat Solo Riau (Pamor) yang telah memasuki usianya yang ke-5 tahun.

Bupati berdoan semoga diusianya yang semakin dewasa ini, Pamor dapat terus tumbuh, maju dan berkembang, sebagai salah satu khazanah serta pilar, yang dapat menopang pembangunan daerah ini.

Kongkowkuy

“Apa lagi pamor, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, memiliki pengurus dan anggota yang senantiasa menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat, tentunya dapat menjadi modal besar dalam pembangunan daerah, khususnya di Riau dan Kabupaten Bengkalis,” hal itu disampaikan Heri saat menghadiri Hari Ulang Tahun Pamor Sabtu (13/8) malam, di Pendopo Omah Joglo Pakde Tugimin Pekanbaru.

Bupati juga tak sungkan m enyebut dan memuji Ketua Pamor, H Bagus Santoso, menurutnya, Ketua Pamor Riau adalah Wakil Bupati, H Bagus Santoso, yang merupakan pendamping dirinya dalam menerajui Kabupaten Bengkalis, untuk bisa bangkit, bersaing dan tumbuh menjadi negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Beliau sosok yang energik, memiliki ide dan gagasan yang membangun dan cemerlang serta dapat beradaptasi dengan apapun situasi. Tentunya potensi ini, menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Pamor untuk tetap menjadi organisasi yang terbuka dalam upaya mempercepat keberhasilan pembangunan,” puji Kasmarni.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan cita-cita mulia untuk membangun Riau yang dicintai ini, Kasmarni mengajak semua eleman untuk terus menggalang kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan sinergi, dalam bentuk hubungan silaturahmi yang kokoh.

“Mari kita lepaskan ego daerah dan kita utamakan upaya pembaharuan pada setiap kesempatan, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama itu benar-benar dapat kita raih secara bersama-sama pula,”tuturnya.

Selaras pula dengan motto Pamor, Nglaras Roso Bangun Wargo Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe. Maknanya sembari bertemu keluarga juga membangun usaha bersama, menepikan pamrih tapi mengedepankan untuk maju dan sukses bersama-sama.

Pertemuan silaturahmi dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagaimana yang diselenggarakan malam ini lanjut Kasmarni, tentunya memiliki manfaat besar dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan kesatuan, sebagai upaya untuk mewujudkan suatu kemajuan negeri yang dicintai ini.

“Untuk itu, kami mengajak kepada semua, terutama pengurus dan anggota Pamor, untuk menjadikan Paguyuban Masyarakat Solo Riau ini, sebagai perekat bagi kokohnya persatuan dan kesatuan di Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis khususnya yang selaras,”pungkasnya.

Pamor Andil Membangun Riau

Sementara itu Gubernur Riau, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) H Syamsuar mengapresiasi eksistensi Pamor yang terbukti sukses turut andil membangun dan memajukan Provinsi Riau sesuai dengan profesinya sehingga mampu memasuki usia lima tahun 2017-2022.

“Saya tahu persis kekuatan Pamor usaha mikronya jelas mampu menggeliatkan ekonomi dengan pendapatan dari bakso, mie ayam sampai tahu tempe. Ini sebuah usaha riil yang tak tergoyahkan” kata Syamsuar.

Syamsuar berharap, Pamor terus maju dan menangkap peluang usaha produktif bekerjasama dengan pemerintah maupun sektor swasta.

Turut hadir pada tersebut Wakil Gubernur Riau, H Edi Natar serta para Forkompinda Riau. Dandim 0303 Bengkalis, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (auf)