oleh

Gedung IKJS Rusak Berat, Tim Penyelamat Lakukan Perbaikan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Telah berakhirnya masa kepengurusan Ikatan Keluarga Jawa Dumai dan Sekitarnya periode 2018-2021 membuat gedung organisasi kesukuan Jawa di Jalan Semangka Kelurahan Rimba Sekampung,Dumai Kota, Riau tidak terurus. Sehingga kerusakan fisik terjadi disana sini terupa atap bocor
dan papan resplang lapuk.

Melihat kondisi itu menggugah keprihatinan warga Jawa di Dumai terutama kalangan muda turun tangan bahu membahu melakukan perbaikan. Hal ini dikarenakan gedung ini tidak ada lagi yang mengurus dan bertanggungjawab dikarenakan masa kepengurusan sudah berakhir pada tahun lalu serta tak kunjung dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kami prihatin melihat kondisi IKJS saat ini merupakan organisasi kesukuan yang besar namun tidak ada yang menjadi tokoh untuk panutan. Makanya kami yang muda muda ini turun tangan melakukan perbaikan gedung tersebut. Jikalau dibiarkan berlarut larut bakal mengalami kerusakan lebih parah lagi,”kata Eko HC didampingi tim penyelamat Gedung IKJS Dumai Slamet Riady, Yukrotul Ahyuni SE, Misnan, Teguh Santoso, Ahmad Fauzi, Agus Sardi dan Miswandi kepada Dumai Pos, Kamis 4/08).

Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pendiri IKJS Kota Dumai yang bersusah payah mendirikan gedung tersebut dengan segala keterbatasan . Namun mereka berkat gotong royong mampu membangun gedung sebagai simbol kebanggaan orang jawa memiliki gedung sendiri.

“Ini merupakan warisan dari para pendiri IKJS Kota Dumai pada waktu itu yang harus dirawat dan dijaga agar selalu utuh. Kami prihatin karena disana sini banyak terdapat kerusakan, makanya kami sepakat ini melakukan perbaikan. Apalagi masa kepengurusan IKJS sudah berakhir pada tahun lalu.

Kalau kerusakan ini dibiarkan begitu saja, mereka prihatin bukan hanya atap yang bocor tetapi konstruksi atap juga bakalan rubuh. “Kami berharap ada rembuk dan sepakat untuk menyelamatkan IKJS Kota Dumai ini,”harap mereka.(wan)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru