Bupati Sambut 129 Jemaah Haji Asal Rohil Kembali Seluruh Ke Tanah Air, Afrizal: Semoga Menjadi Haji Mabrur

PEKANBARU (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP, menyambut langsung kedatangan jama’ah haji Rohil sebanyak 129 Orang di embarkasi Pekanbaru,setelah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah,Arab Saudi,selama dua pekan,Jumat (05/8/2022) kemaren di Pekanbaru.

Tahun ini jemaah Rohil tergabung di kloter 8 dengan jemaah haji dari Kabupaten Bengkalis,Kuansing dan Kepulauan Meranti dengan jumlah keseluruhan 450 orang tiba di Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekabaru yang sebelumnya transit di Bandara Hang Hadim Batam.

Kongkowkuy

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyatakan, Pemerintah bersama seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir menyambut kedatangan jemaah haji dengan suka cita dan rasa gembira sebab Jemaah haji asal Rohil selamat tiba sampai di tanah air,setelah menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Tentunya,kehadiran jemaah haji ini di tanah air ini sambut seluruh sanak keluarga yang sudah rindu menunggu kedatangan seluruh jemaah haji yang telah menunaikan rukun Islam ke lima.

“Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi seluruh umat Islam umumnya dan kebahagiaan tersendiri khususnya bagi para jamaah haji asal Rohil yang tergabung di kloter 8 telah kembali dengan selamat di Tanah air.”Ucapnya.

“Para jamaah haji telah menempuh perjalanan yang cukup jauh, mulai dari Jedah (Mekkah) ke Batam dan dari Batam lanjut ke Pekanbaru,setelah selama hampir 2 pekan mengikuti segala rangkaian ibadah haji dan perjalanan pulang dan rasa rindu tentunya kepada keluarga, sanak keluarga, handai taulan, dan kerabat serta tentunya suasana kampung halaman kita,”Terang Bupati Afrizal.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat tanpa berkurang satu apapun.”Doanya.

Orang nomor satu di Rohil ini juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas keberangkatan,Ketua regu,Ketua rombongan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah Haji dan semoga menjadi amal ibadah.”Sebutnya.

Bupati Afrizal berharap, seluruh jemaah Haji Rokan Hilir yang telah pulang ke tanah air mendapat haji yang Mabrur dan setelah kembalinya para jamaah haji ke kampung halaman dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji yang telah di laksanakan di tanah suci sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan tempat tinggal.

“Semoga jemaah haji asal Rohil menjadi haji yang Mabrur dan menjadi suri tauladan buat masyarakat di kampung tempat tinggalnya.”Pungkas Bupati Afrizal Sintong. (Eka)