oleh

Balek Kampung, Mahasiswa UNRI Gelar Berbagai Kegiatan di Laksmana

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Sepuluh mahasiswa mahasiswa Universitas Riau (UNRI) asal Kota Dumai balek kampung dan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kelurahan Laksmana Kecanatan Dumai Barat. Ragam kegiatan mereka laksanakan menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Ke sepuluh mahasiswa yang menjalani Kukerta di Kelurahan Laksmana masing-masing Putri Insani (FISIP), Gustama Feraldi (FEKON), Dian Lamsihar Pakpahan (PFEB), Wan Elisa Islamay (FMIPA), Witasha Afina Tusofia
(FKIP), Muhammad Faiz Nazya
(FKIP), Fitria Nahdah Syariqoh (FKIP), Erika Zepania Br Garingging (FT), Ratu Fiola (FT), dan Putra Tri Nanda (FT).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah ragam perlombaan dalam Rangka Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah bagi warga Kelurahan Laksmana.

“Adapun jenis perlombaannya adalah lomba adzan, menghafal surat pendek dan Rangking 1,” kata Putra Tri Nanda, Ketua Pelaksana.

Perlombaan ini dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 atau berteparan dengan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram. Kegiatan dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas mulai dari pukul 08.00 – 10.00 wib.

“Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan doa, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Pelaksana dan Pengurus Mushola Al-Ikhlas,” lanjut Putra.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan lomba adzan yang diikuti oleh anak laki-laki mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 6 SD. Setelah itu dilanjutakan dengan lomba menghafal surat pendek dan Rangking 1 yang dilaksanakan secara serentak.

“Anak-anak di Kelurahan Laksamana sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Mereka datang tepat waktu dan mengikuti perlombaan dengan tertib sehingga acara berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” katanya.

Ada sepuluh orang pemenang dalam kegiatan lomba ini, yaitu empat orang pemenang lomba adzan, empat orang pemenang menghafal surat pendek dan dua orang pemenang Rangking 1.

Kegiatan lomba ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang yang diberikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan yang juga hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pelaksana dan Bendahara Pelaksana.

Melalui kegiatan lomba ini, Mahasiswa Kukerta UNRI berharap pengetahuan anak-anak tentang Islam semakin meningkat dan semakin semangat dalam beribadah sehingga menjadi anak yang soleh, soleha dan ceria.

“Ini sesuai dengan judul kegiatan lomba yang diadakan Mahasiswa Kukerta UNRI dalam merayakan Tahun Baru Islam 2022 yaitu LOMBA ANAK “SOLARIA” (Soleh, Soleha, Ceria),” pungkas Putra. (amb)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru