oleh

Apical Dumai Kerjasama dengan RS Graha Yasmin Sosialisasi Kesehatan Paru

Apical Dumai dan RS Graha Yasmin  Kesehatan Paru.(bambang/dumaiposnews)

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- 11 Agustus 2022 Apical Dumai bekerja sama dengan RS Graha Yasmine Dumai laksanakan sosialisasi kesehatan paru.

Target peserta program ini adalah karyawan dan para buruh yang bekerja di lingkungan Apical Dumai. Kegiatan ini ditaja di training center PT Sari Dumai Sejati.

Turut hadir pada kesempatan ini perwakili management dan karyawan senior. Kamero Bangun selaku humas Apical menyampaikan kesehatan adalah kunci untuk semua kegiatan. seperti kata Mahatma Gandhi ,” Kesehatanlah yang merupakan kekayaan sejati dan bukan kepingan emas dan perak”.

Acara ini dipandu langsung oleh Dr.Andry Wahyudi Agus, Sp.P yang merupakan dokter spesialis, dalam penyampaiannya tentang bahaya merokok terhadap kesehatan paru, tips/cara untuk berhenti merokok.

Para peserta seminar sebagian besar merokok, adapun tips untuk berhenti merokok sbb:
1. Tetapkan hati untuk berhenti merokok
2.Tetapkan waktu (hari,tanggal dan tahun) untuk berhenti merokok
3. Jangan berusaha mengurangi rokok secara bertahap,tetapi langsung berhenti total setelah tanggal yang ditetapkan
4. Singkirkan semua peralatan yang berkaitan dengan rokok
5.Jangan pergi ke tempat tempat yang menimbulkan godaan untuk merokok
6.Pastikan dan minta dukungan dari orang terdekat
7.Sadarilah bahwa anda adalah teladan/contoh bagi anak dan keluarga anda.

Point point penting lain yang disampaikan diantaranya kandungan rokok,penyakit akibat rokok dan juga tentang penyakit paru Obstuksi Kronik.

Perwakilan dari Rumah Sakit Grhaha Yasmin, Destya Anggraini selaku marketing mengucapkan terima kasih kepada management Apical yang sudah memfasilitasi seminar seperti ini dengan harapan tentunya semakin banyak orang sehat dan mendorong perusahan perusahaan lain dapat melaksanan seminar kesehatan seminar ini.

Bapak Rizki Ardhi, manager SCM salah seorang peserta seminar menucapakan terima kasih atas terselenggaranya seminar ini. Ada banyak pembelajaran yang didapat terkhusus untuk menjada kesehatan paru.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru