20 Peserta Dibekali Pelatihan Budidaya Lebah

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau bersama Pemerintah Kelurahan Bagan Besar mengggelar pelatihan budidaya lebah, di Aula Kantor Lurah Bagan Besar, Rabu (10/8).

Kegiatan pelatihan budidaya lebah ini mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kelompok Tani (Poktan) Bagan Besar Jaya dan Kelompok Tani Nusantara serta kelompok masyarakat lainnya.

Kongkowkuy

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Bukit Kapur diwakili Kasi Kesbang, Samto, Lurah Bagan Besar Ns Teguh Widodo, dan Tim Penyuluh dari Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan wilayah kerja Bagan Siapi api.

Pelatihan budidaya lebah ini melibatkan instruktur dari Kuok, Kabupaten Kampar. Kegiatan pelatihan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari. Peserta dibekali dengan pemaparan teori yang kemudian dilanjutkan dengan praktek kegiatan membudidayakan lebah. Bukan cuma itu peserta juga dibekali dengan pengetahuan marketing, agar produktifitas madu lebah tetap meningkat dan cepat laku di pasaran.

Lurah Bagan Besar, Ns Teguh Widodo menyebutkan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Bagan Besar mampu membudidaya lebah madu dan menghasilkan madu yang berkualitas yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.(rmd)