oleh

Zulmansyah Sekedang Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PWI Riau

Zulmansyah Sekedang kembali menjadi Ketua PWI Riau.(bambang/dumaiposnews)

BENGKALIS (DUMAIPOSNEWS) – Zulmansyah Sekedang kembali dipercaya menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau masa bakti 2022-2027, dalam Konferprov XV PWI Riau yang digelar di Bengkalis, 22-23 Juni 2022.

Dalam sidang pleno dengan agenda pemilihan bakal calon Ketua PWI Riau, Kamis (23/6/2022) malam, di Gedung Cik Puan Bengkalis, Zulmansyah Sekedang dinyatakan terpilih aklamasi setelah Raja Isyam Azwar sebagai peraih suara terbanyak kedua menyatakan mengundurkan diri dari kontestasi pemilihan.

Sebelumnya, dalam penjaringan pemilihan calon Ketua PWI Riau masa bakti 2022-2027 memunculkan 16 nama bakal calon. Dari delapan nama tersebut, dua kandidat meraih suara terbanyak yakni Zulmansyah Sekedang sebanyak 346 suara dan Raja Isyam Azwar 314, dinyatakan berhak maju sebagai calon Ketua PWI Riau dalam tahap pemilihan.

Konferprov XV ini dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dan ditutup oleh Wakil Ketua Bupati Bengkalis H Bagus Santoso. Meski proses pemilihan sempat berjalan alot, panas dan diwarnai banyak interupsi yang silih berganti dari peserta konferprov, namun pada akhirnya berlangsung lancar dan damai hingga Jumat dini hari.

Sementara bakal calon lain yang digadang-gadangkan sebagai petarung petahana yakni tokoh pers Riau Syafriadi hanya meraih 8 suara, sisanya antara lain diraih Satria Utama Batubara 5 suara, Kambali 4 suara, dan Amril Jambak 2 suara. Sementara suara tidak sah 14.

Peraih suara terbanyak kedua, Raja Isyam Azwar menyatakan tidak bersedia maju pada tahapan pemilihan berikutnya sehingga pimpinan sidang Fendri Jaswir, Hary B Koriun, dan Wiwik Widaningsih menetapkan Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua PWI Riau terpilih lima tahun mendatang.

Oleh PWI Pusat, tim formatur PWI Riau yang diketuai Zulmansyah Sekedang diminta untuk menyusun kepengurusan paling lama 15 hari ke depan, supaya sebulan setelah itu dapat dilantik.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru