Wabup Husni Merza Ajak Membiasakan Selesai Sholat Magrib “Mengaji”

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Tiga Hari perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Mempura dilaksanakan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza di Masjid Al Muttaqim Kampung koto Ringin.Rabu sore(15/6)

Dalam sabutannya Husni mengingatkan kepada kita semua untuk setiap hari abis magrib membiasakan diri mengaji”Sebisa mungkin abis magrib tu kota ajak keluarga untuk mengaji, dengan mengaji kita dapat mengalihkan kebiasaan anak anak main hp.”ucap Husni

Kongkowkuy

Ia menambahkan Mudah-mudahan dengan pelaksaaan mtq ini bisa menghasilkan Qori dan Qori’ah dari Kecamatan Mempura yang bisa memperbaiki dan meningkatkan prestasi. Mudah mudahan kembali masuk 5 besar.

Husni kembali mengingatkan ajang ini jangan Hanya dijadikan acara seremonial saja”saya mengingatkan kepada kita semua jangan hanya dijadikan acara tahunan tapi jadikan tonggak momentum mendekatkan diri kita dengan Alquran,Bacalah Alquran karna bila kiamat datang nanti Dia yang akan memberi safaat untuk kita nanti dan sebaik baiknya kamu adalah yang mempelajari Alquran.”tutup Wakil Bupati Siak Husni Merza

Ajakan yang disampaikan wabup ini mendapat sambutan dari H Musar anggota DPRD Siak asal PPP. Menurut Ongah, panggilan akrab H Musar untuk membiasakan mengaji setelah maghrib ini memang harus dimulai dari ayah dan mak. Jika demikian maka dengan mudah akan menanamkan pembiasaan dimaksud kepada anak-anaknya.

“Kalau tidak demikian maka tentu akan mememui hambatan dalam penerapan harapan ini. Sehingga Maghrib mengaji ini terwujud seperti yang selama ini terus digaungkan oleh pemerintah Kabupaten Siak,” sebutnya. (Rel)