oleh

Petugas Satlantas Dumai Gendong Anak Sekolah Ditengah Banjir

Petugas Satlantas Polres Dumai menggendong anak skolah ditengah banjir.(ist/dumaiposnews)

 

Kongkowkuy

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Hujan deras yang turun menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Dumai banjir sejak, Rabu (24/5/2022) dini hari.

Pagi harinya, tidak sedikit warga yang melintas terjebak ditengah banjir yang menggenangi jalan.

Termasuk anak-anak sekolah, yang terpaksa harus digendong untuk bisa sampai ke sekolahannya.

Untuk membantu warga, terlihat Satlantas Polres Dumai mengerahkan personel untuk bantu warga yang terjebak banjir di beberapa ruas jalan Kota Dumai.

Seperti di Jalan Sultan Syarif Kasim misalnya sejumlah petugas Satlantas Polres Dumai turun digenangan banjir.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengatakan, hujan deras mengakibatkan sebagian ruas jalan di Dumai tergenang.

“Akibat hujan deras beberapa titik ruas jalan di Dumai banjir diantaranya di Jalan Sultan Syarif Kasim tepatnya di depan SDN Binaan Khusus (Binsus) Dumai,” kata Akira Ceria.

Pantauan di lapangan, genangan air cukup tinggi hingga betis orang dewasa. Jalan yang digenangi air mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok, personel Satlantas Polres Dumai membantu mendorong sepeda motor tersebut untuk mencegah kemacetan.

Satlantas Polres Dumai juga mengerahkan personel untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir, seperti menggendong anak sekolah untuk menyeberangi banjir menuju sekolah SDN Binsus Dumai.

Terlihat Kasat Lantas AKP Akira Ceria, juga ikut menggendong seorang siswi melintasi genangan air dengan mengenakan jas hujan dan sepatu boat.

“Untuk membantu pengguna jalan, Personel satlantas Polres Dumai bergerak cepat turun kelapangan mengatur lalulintas dan juga membantu menyeberangkan anak sekolah yang terjebak banjir serta membantu mendorong kendaraan yang mogok akibat banjir,” bebernya.

Dan kami informasikan kepada warga Dumai baik masyarakat yang berkendara roda dua dan roda empat tetap berhati-hati saat berkendara dan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru