oleh

Dugaan Korupsi Dana Zakat Baznas, Kejari Dumai Tahan Tersangkanya

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-KASUS dugaan korupsi penyelewengan dalam penerimaan zakat oleh Badan Amil Zakat (Baznas)Nasional Kota Dumai dari para Amil Zakat pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai yang telah bergulir kasusnya di Kejaksaan Negeri Dumai, akhirnya berbuah penetapkan seorang tersangka bernama Zulfikar, dan terhadap yang bersangkutan langsung dilakukan penahanan di Rutan Kls II Dumai.

Penahan tersebut berdasarkan surat perintah penahanan tertanggal 11 Mesi 2022. Penahan langsung dilakukan oleh Tim Penyidik antara lain Kasi Pidsus Herlina Samosir SH MH, Kasi Intelijen Devitra Romiza SH MH, Kasi Pidsus Iwan Roy Carles SH dan Roslina SH.

Plt Kepala Kejari (Kajari) Dumai Dzakiul Fikri melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Devitra Romiza yang dikonfirmasi Dumai Pos mengakui adanya penangkapan terhadap tersangka ini. Dikatakan Devitra, pengusutan perkara itu dilakukan tim Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Dumai.

“Tim Penyidik telah melakukan penahanan terhadap tersangka Zulfikar,” ujar Devitra, Rabu (11/5) malam. Disampaikan Devitra, Zulfikar adalah Staf Pengumpul Dana Zakat di Baznas Kota Dumai. Dia disinyalir melakukan penyimpangan sejak tahun 2019 hingga 2020.

Sebelum dilakukan penahanan, Zulfikar terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Dimana sebagai saksi, dia juga telah pernah dimintai keterangan. Dia dinilai bertanggung jawab dalam perkara yang merugikan keuangan negara sebesar Rp190.282.330.

Sebelum dilakukan penahanan di Rutan Klas II Dumai, terlebih dahulu terhadap tersangka dilakukan pengecekan kesehatan dan tes swab Covid-19 dengan hasil berbadan sehat dan negatif Covid-19 untuk kemudian selanjutnya dititipkan di Rutan.”Setelah dinyatakan sehat dan negatif tes Covid, kepada tersangka kita titipkan ke Rutan Dumai,” sebut Devitra.(rio)

SELENGKAPNYA BACA HARIAN DUMAIPOS JUMAT 13 MEI 2022

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru