oleh

Bupati Pimpin Upacara Hardiknas di Kecamatan Tualang, Ingat Narkoba Musuh Bersama

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Berlangsung di halaman eks RS Jamsostek Jalan Jamsostek Perawang Barat pada Jumat (13/5), diberlangsungkan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Kecamatan Tualang dengan langsung dipimpin oleh Bupati Siak, Drs H AlfedriSi. Kegiatan ini juga sempena pelaksanaan program Bujang Kampung (BK) Pemkab Siak periode Alfedri-Husni Merza.

Selain seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Tualang yang berhadir di upacara tersebut, juga terlihat beberapa perwakilan dari peserta didik Kecamatan Tualang, Korwil se Kecamatan Tualang, Kepala Kampung se Kecamatan Tualang, Camat, kepala Dinas terkait, Wakil Bupati Siak, Husni Merza, ibuk Wakapolres Siak, ketua RW/RK dan undangan lainnya.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan komandan upacara, Aan Darlis Azwar MPd yang sehari-harinya sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Disdik Kabupaten Siak.

Dikesempatan tersebut Bupati membacakan kata sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset RI, Nadim Kariem.

Selain itu bupati juga menyampaikan pandangannya bahwa melaksanakan ikrar anti narkoba bagi seliruh pelajar Indonesia. Ini perlu komitmen bersama terutama para pelajar sehingga nanti tidak menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita semua. Tidak satupun desa di Indonesia yang terbebas dari narkoba termasuk didaerah terpinggir dan terjauh di Kabupaten Siak yakni Teluk Lanus. Narkoba juga telah masuk ke sekolah-sekolah bukan hanya tingkat SMA, hingga ke SD. Oleh karenanya saya tekankan kepada pelaku didik untuk bertekad dengan sungguh-sungguh mengatasinya,” pesan Bupati.

Dihari pendidikan mudah-mudahan kedepan pelaksanaan pendidikan kita berlangsung semakin baik. Rata-rata pendidikan masyarakat Kabupaten Siak hingga usia saat ini baru kelas satu SMA, yang sepuluh tahun sebelumnya tamat SMP.

“Dalam sepuluh tahun kita baru bisa meningkat satu tingkat kelas pendidikan. Kita tidak akan putus asa, karenanya akan lakukan terus berbagai terobosan untuk meningkatkannya. Diantara yang dilakukan adalah memberikan Beasiswa bagi usia sekolah, lahirnya perguruan tinggi, sarana mendapatkan paket pendidikan baik A, B maupun C,” ungkap bupati. (Rel)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru