oleh

Bersihkan Sampah, DLH Turunkan Alat Berat, TPS Bintan Bersih Dalam 3 Jam

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai mengambil langkah cepat mengatasi tumpukan sampah yang over kapasitas di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Bintan dengan melakukan gotong royong.

Gotong royong yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj Dameria, Kamis (12/5) pagi melibatkan segenap personil tenaga kebersihan.

Gotong royong juga menurunkan alat scatrack dan armada pengangkut sampah. Tidak butuh waktu lama, hanya berselang 3 jam, pembersihan sampah di TPS yang digunakan warga Kelurahan Bintan dan Sukajadi itu selesai dilakukan.

“Pagi ini, Kami Dinas Lingkungan Hidup bersama bidang yang bersangkutan melakukan gotong royong hingga TPS Bintan sudah tidak ditemui lagi sampah yang membukit” pungkas Dameria kepada Dumai Pos Kamis (12/5).

Dikatakan, kegiatan goro di TPS ini dilakukan untuk mengatasi secara cepat keberadaan sampah yang over kapasitas di TPS.

Seluruh sampah TPS itu diangkut dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bukit Timah.

Dameria juga menghimbau agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah di TPS terdekat. “Jangan ada lagi yang membuang di parit dan selokan ataupun dipinggir jalan,”.

“Mari kita bersama mewujudkan Dumai sebagai kota yang bersih dan sehat sebagaimana yang kita harapkan bersama, buanglah sampah pada tempatnya” ucapnya.

Sementara itu, Warga mengapresiasi respon cepat Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai yang langsung menurunkan personil dan alat berat untuk mengatasi permasalahan sampah di TPS Bintan.

Kedepan pengangkutan sampah di TPS Bintan diharapkan berjalan normal kembali.

“Terima kasih petugas sudah membersihkan sampah di TPS Bintan, dan sekarang bau yang dikeluarkan di TPS tersebut sudah berkurang” ujar Ripal, warga setempat.(cr1)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru