Air Bersih di Tembok Kilang Pertamina Dumai Membantu Kehidupan Masyarakat

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Air bersih yang disediakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II terkhusus untuk masyarakat Dumai telah berlangsung lama.

Aliran air bersih dari dalam kilang keberadaan persis di dinding kilang Pertamina tepatnya di Jalan Sibayak, Kelurahan Tanjung Palas. Terdapat beberapa kran untuk mengaliri air besih yang layak untuk di konsumsi.

Kongkowkuy

Pantauan Dumai Pos, masyarakat yang memanfaatkan air bersih tersebut terlihat silih berganti berdatangan ke tempat tersebut mulai dari pagi hingga malam hari. Ini menunjukan kebutuhan air bersih untuk kehidupan bagi masyarakat sangat tinggi.

Beberapa warga yang ditemui disela-sela pengambilan air bersih menyebutkan, keberadaan air bersih bantuan Pertamina Dumai ditempat tersebut sangatlah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhkan akan air bersih.

“Alhamdulillah, berkat adanya air bersih dari Pertamina Dumai ini, kami sangat terbantu mendapatkan air untuk keperluan rumah tangga sehari-hari,”kata Eki, yang mengaku tinggal di Kelurahan Jayamukti.

Seperti masyarakat lainnya, mereka mengambil air menggunakan jerigen, yang diangkut dengan menggunakan sepeda motor ada ada pula menggunakan becak motor bahkan ada juga yang menggunakan angkutan gerobak.

“Kalau kami harus membeli air bersih untuk kebutuhan rumah tangga bagi kami itu sangat berat, makanya kami manfaatkan air bersih bantuan Pertamina Dumai yang disalurkan melalui kran air di dinding tembok kilang Pertamina,”ujar Rinto, warga Kelurahan Tanjung Palas.

Warga berharap, keberadaan dan pengadaan air bersih ditempat itu tetap ada. Kebetuhan warga masyarakat Dumai khususnya warga Tanjung Palas dan Jayamukti sebagian bergantung untuk mendapatkan air bersih dari Kilang Pertamina Internasional Dumai.

“Untuk mendapatkan air bersih disini, kami rutin sehari satu bahkan dua kali datang kesini, airnya bagus dan bisa untuk dikonsumsi kok,”ujarnya.(rio)