oleh

11 Warga Binaan Rutan Dumai Terima Remisi Waisak

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia (Menkumham) RI memberi remisi kepada 11 orang Warga Binaan Rutan Dumai beragama Budha yang diserahkan secara simbolis pada, Senin (16/05) di Aula Rutan Dumai.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menerima remisi tersebut merupakan WBP beragama Budha.
“Sebagai wujud warga binaan telah mengikuti pembinaan serta selalu menjaga keamanan pada Rutan Dumai maka WBP layak untuk menerima hak berupa Remisi pada hari ini” ungkap Kepala Rutan, Pance Daniel.

Remisi khusus Waisak 2022 kata Karutan diterima 11 WBP dalam kasus narkoba. Saat ini Rutan Dumai dihuni sebanyak 1009 orang dari kapasitas 256 orang. Jumlah tahanan sebanyak 142 Orang dan narapidana sebanyak 867 Orang.

11 Orang yang menerima remisi khusus merupakan laki laki Dengan besaran remisi 1 bulan sebanyak 11 Orang. Berdasarkan jenis perkaranya mereka tahanan kasus narkotika sebanyak 10 Orang dan umum : 1 Orang
Pemberian remisi dihadiri jajaran Rutan Dumai, sedangkan dari mereka yang menerima remisi memperlihatkan raut muka berseri bahagia dari para Warga Binaan karena mendapatkan potongan masa pidana.

“Terima kasih Menteri Hukum dan Ham, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Rutan Dumai, dan seluruh Jajaran yang telah memberikan remisi ini kepada kami” ujar salah seorang WBP.

Pance juga menambahkan, Kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kondusifitas di dalam Rutan Dumai, serta mendukung seluruh kebijakan dan peraturan yang ada. (wan/rio)

Berita Terbaru