oleh

Jalankan Program “ Ramadhan Berbagi “ TP PKK Siak Berbagi Sembako

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Ratusan paket sembako dibagi-bagikan kepada mereka yang berhak menerimanya di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Jika dilihat dari jumlahnya mungkin belum bisa memenuhi seperti yang diharapkan. Meskipun demikian TP PKK Kabupaten Siak tetap menjalankan kegiatan “Ramadhan Berbagi”.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, makanya umat muslim berlomba mencari kemuliaan dengan memperbanyak ibadah. Salah satunya dengan berbagi kepada kaum dhuafa, janda miskin dan keluarga pra sejahtera,” ujar Ketua TP PKK Siak, Dra. Hj. Rasyidah Alfedri suatu kesempatan.

Dikatakannya, tahun ini bantuan akan disalurkan untuk delapan kecamatan dan masing-masing kecamatan akan memperoleh 45 paket sembako.

“Tahun ini jumlah paket sembako lebih banyak dari tahun kemarin yaitu sebanyak 360 paket terdiri dari bahan pokok berupa beras, sarden, gula pasir, minyak makan, telur, sirup, susu dan teh celup. Sembako dibagikan di delapan kecamatan,” kata Rasidah di aula kantor camat Mempura pada  Jumat, (8/4).

Diakui Rasidah, memang, jumlah bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah keluarga pra sejahtera pada masing-masing kecamatan, namun demikian ini adalah bentuk motivasi kami agar ada pihak-pihak lain yang ikut membantu meringankan beban dari masyarakat,” akunya.

Ditambahkannya, bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian dari pihak perusahaan dan PKK Siak yang peduli dengan masyarakat kurang mampu.

“Kita memberikan contoh dan memotivasi agar pihak-pihak lain yang berlebih rezekinya bisa melakukan hal yang sama, sehingga warga yang belum kebagian bantuan sembako padahal juga layak menerima bisa mendapatkan juga akhirnya,” sebutnya lagi.

Camat Mempura Desi Fefianti sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang diberikan untuk warganya.

Ia sampaikan, pada saat  Safari Ramadhan sebanyak 122 anak yatim telah diberikan bantuan termasuk keluarga prasejahtera menerima bantuan dana konsumtif dari Baznas Siak.

“Mudah-mudahan semua bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan memperoleh keberkahan bagi Pemda Siak dan masyarakatnya,” harapnya.

Paket sembako juga langsung diantar oleh Rasidah dan rombongan kerumah warga yang sakit di kampung Paluh kecamatan Mempura dan warga Kelurahan Kampung Dalam kecamatan Siak.

Salah seorang warga, Armin Liswana warga Kelurahan Kampung Dalam menuturkan sejumlah bantuan dari pemerintah telah ia terima. Diantaranya bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial pangan dan lain-lain.

Dirinya sangat bersyukur karena di tengah-tengah ekonomi sulit saat ini masih ada perhatian dan kepedulian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, semoga mendapat ganjaran yang baik dari Allah SWT, aamiin,” ujarnya.

Selain Mempura dan Siak, tim penggerak PKK selama beberapa hari kedepan akan menyerahkan sembako di kecamatan Sabak Auh dan Bungaraya, Koto Gasib dan Dayun, Pusako dan Sungai Apit. (Rel)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru