Meninggal Pas Jumat Legi, Tali Pocong Dicuri, Kuburan Terbongkar

DUMAIPOSNEWS.COM – Warga Sidoarjo digegerkan dengan hilangnya tali pocong jenazah di Komplek Pemakaman Umum, Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan.

Hilangnya tali pocong itu diketahui setelah seorang warga melihat adanya makam yang terbongkar pada Selasa (8/2) dini hari. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pencurian tali pocong tersebut dilakukan setelah jenazah dikuburkan selama lima hari, yaitu pada Kamis (3/2).

Kongkowkuy

Menurut pemuda bernama Alam (28) yang melihat makam tersebut terbongkar mengatakan jenazah yang tali pocongnya diambil milik Siti Kalsum, warga setempat.

“Pertama kali, saya dengar kabar dari tetangga. Katanya, ada makam yang terbongkar dan dicuri tali pocongnya sekitar jam lima pagi,” kata Alam.

Setelah kabar pencurian tersebut menyebar luas, warga lalu melaporkannya kepada juru kunci makam.

Setelah dicek ke lokasi, ternyata benar salah satu makam terbongkar dengan tali pocong jenzahnya hilang.

“Iya benar, ada yang mengambil tali pocong almarhumah. Kemungkinan dibuat ngilmu, ya, meninggalnya malam Jumat legi (berdasarkan kalender jawa,red),” ucap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Kepolisian setempat juga mengonfirmasi terkait dengan kabar hilangnya tali pocong di pemakaman umum Desa Tulangan tersebut.

“Tali pocongnya diganti dengan tali yang baru dan kuburan sudah dirapikan kembali oleh keluarga dan warga setempat,” kata petugas Polsek Tulangan. (mcr12/jpnn)