MU Belum Beri Lampu Hijau Greenwood untuk Bergabung

DUMAIPOSNEWS.COM – Kemarin (3/2) wide attacker muda Manchester United Mason Greenwood belum menampakkan batang hidungnya di Manchester United Training Centre (sebutan markas latihan United).

Meski dia sudah dibebaskan dengan jaminan dari penjara Greater Manchester Police sehari sebelumnya (2/2).

Kongkowkuy

United memang belum memberikan lampu hijau bagi Greenwood untuk kembali berlatih atau masuk dalam daftar pemain.

Termasuk ketika Harry Maguire dkk menjamu Middlesbrough FC dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford dini hari nanti (5/2).

Sumber di internal United kepada The Sun menyebutkan, Mase –sapaan akrab Greenwood– baru benar-benar diperbolehkan bergabung sampai kasusnya tuntas.

Pemain 20 tahun itu terjerat kasus dugaan penganiayaan dan pemerkosaan kepada kekasihnya, Harriet Robson. ”United perlu berkaca pada kasus serupa dari Benjamin Mendy (bek kiri Manchester City, Red) yang dalam perkembangannya mendapat tambahan tuntutan,” tulis The Athletic.

Kebijakan United untuk tidak buru-buru memasukkan kembali Greenwood dalam skuad didukung kelompok suporter mereka, The Manchester United Supporters Trust (MUST).

Sebab, banyak fans United yang kecewa, bahkan kehilangan respek, kepada sosok yang digadang-gadang sebagai aset masa depan The Red Devils tersebut.

Sebelumnya nama Greenwood sudah dicoret dari skuad United dalam game sepak bola FIFA 22. Nike juga memberhentikan sementara kontrak sponsor dengan pemilik nomor 11 di United itu.

Yang terbaru, timnas Inggris diklaim tidak lagi mempertimbangkan Greenwood dalam skuad besutan Gareth Southgate sampai kasusnya tuntas.

Greenwood menjalani debut bersama The Three Lions dalam UEFA Nations League A 2020–2021 kontra Islandia (5/9/2020).

Dua hari kemudian dia bersama Phil Foden (Manchester City) dipulangkan dari timnas karena melanggar aturan kuntara setelah memasukkan wanita ke hotel timnas.

Setelah bebas dari penjara, Greenwood masih mengurung diri dalam rumahnya. Dia pun sampai menyewa dua pengawal pribadi dan melengkapi kediamannya dengan delapan peranti CCTV 4K ultra HD.( Jawapos )