Kamar Hotel di Karangasem Ludes Dipesan Penonton MotoGP, Booking Kamar Gila-gilaan

DUMAIPOSNEWS.COM – Momen tes pramusim dan Race MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membawa berkah bagi industri pariwisata Bali.

Menurut laporan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ada 500-an kamar hotel di Karangasem, Bali ludes dipesan para wisatawan yang akan menyaksikan ajang balap motor jet paling dahsyat di muka bumi itu. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

Kongkowkuy

“Menurut informasi dari beberapa hotel, banyak fan MotoGP yang memesan kamar hotel tersebut via agensi perjalanan,” ujar Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa dilansir Bali.Genpi.co dari The Bali Sun.

Yang jelas, kata Kariasa, pelaku pariwisata di Karangasem sangat bergembira. Pasalnya dengan ajang balap motor dunia di gelar di Pulau Lombok, pariwisata Bali ikut kena getahnya menerima limpahan penonton MotoGP.

Wayan Kariasa berharap situasi ini akan berdampak positif. “Kami begitu antusias mendengar kabar baik ini.

Semoga saja nantinya ini akan membawa kebangkitan di sektor pariwisata Bali secara keseluruhan,” kata Wayan Kariasa.

Industri pariwisata Bali memang lagi terpuruk. Jutaan wisatawan yang tiap tahun datang ke Bali, kini tinggal kenangan. Dari 6,3 juta turis asing pada 2019, tinggal 45 orang saja yang masuk Bali pada 2021.

Pariwisata Bali saat ini hanya mengandalkan turis domestik untuk memutar roda perekonomian Pulau Dewata. Namun, pandemi Covid-19 membuat segalanya berubah. (lia/jpnn)