Kabar Baik, Vaksin Booster Gratis untuk Masyarakat Indonesia

JAKARTA (DUMAIOSNEWS)- Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jokowi dalam pernyataannya, Selasa (11/1). Sebab, lanjut dia, keselamatan rakyat menjadi prioritas dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kongkowkuy

Eks wali kota Solo itu mengatakan vaksinasi booster akan diberikan mulai Rabu (12/1) besok dengan mengutamakan lansia dan kelompok rentan lainnya. Adapun syarat untuk penerima vaksin booster ialah sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya. “Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tukas Presiden Jokowi.(jpnn/rio)