oleh

Atasi Harga Kebutuhan Pokok, Pemko Lakukan Sejumlah Strategi

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Untuk menjaga harga bahan pangan tetap stabil dan kebutuhan pokok tetap tersedia, Pemerintah Kota Dumai mengambil sejumlah langkah.

Pemko Dumai, Kadin Dumai dan Bulog yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) melakukan beberapa strategi.

Pertama yang dilakukan adalah memantau harga secara intens khususnya di pasar-pasar rakyat pantauan yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan.

Menurut Paisal, dari hasil pantauan tim, pasar-pasar rakyat di daerah tetap beroperasi dengan stabil. “Kegiatan pemantauan langsung ke pasar masih berjalan secara normal, sehingga harga ke masyarakat dipastikan masih stabil,” ujar Paisal.

Kedua, Pemerintah Kota Dumai melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah juga melakukan kordinasi kebeberapa stake holder terkait Kadin, Bulog dan produsen bahan pokok untuk memantau ketersediaan pasokan bahan pokok di pasaran.

Ketiga, Pemerintah Kota Dumai bersama Kadin Dumai menggandeng Bulog dan perusahaan Produsen Minyak goreng diantaranya PT.Inti Benua Perkasatama, PT.Sari Dumai Sejati, PT.Wilmar, PT.Nagamas dan beberapa perusahaan lainnya melakukan operasi pasar murah di 48 titik di Kota Dumai.

Dan selanjutnya Pemerintah Kota Dumai akan melakukan penataan pasar dan pengendalian harga di pasar sehingga stabilitas pasokan dan harga terkendali dan terukur.” Pemerintah Kota Dumai akan kendalikan pasokan bahan pokok dari luar daerah untuk menjaga kestabilan bahan pokok produksi lokal Dumai”. Sehingga target pemulihan ekonomi pasca pandemi bisa kita capai dan masyarakat sejahtera.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru